Scroll to Top

PSSI Masih Berpolemik, Status Sekjen Hadiyandra Diusik

By Aditya / Published on Thursday, 04 Apr 2013

Hadiyandra PSSI

Meskipun sudah menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) pada tanggal 17 Maret 2013 silam dan berhasil menyatukan Timnas Indonesia, polemik di tubuh PSSI belum juga usai. Kali ini status Hadiyandra yang telah ditunjuk mengampu jabatan Sekjen PSSI  menggantikan Halim Mahfudz kena usik.

Yang mempertanyakan status sekjen Hadiyandra justru orang dalam PSSI sendiri, yaitu Agus Yasmin. Direktur Organisasi dan Keanggotaan PSSI ini menilai jabatan sekjen yang diemban oleh Hadiyandra tidak sah karena tidak melalui prosedur yang benar.

Menurut Agus Yasmin, pengangkatan Hadiyandra sebagai Sekjen PSSI diputuskan dalam Rapat Exco PSSI pada tanggal 27 Februari 2013 yang lalu. Namun, Agus Yasmin keputusan itu tidak sah karena tidak semua anggota Exco hadir dan menyatakan setuju.

Anggota Exco PSSI yang hadir dalam penunjukan Hadiyandra itu adalah sebanyak 6 orang dari total 11 anggota, yaitu Djohar Arifin Husin yang juga Ketua Umum PSSI, Mawardi Nurdin, La Nyalla Matalitti, Erwin Dwi Budiawan, Roberto Rouw, dan Tony Aprilani.

Sedangkan 5 anggota Exco lainnya absen dalam rapat tersebut, yakni Bob Hippy, Sihar Sitorus, Tuty Dau, Widodo Santoso, dan Farid Rahman yang juga Wakil Ketua Umum PSSI.

Agus Yasmin mengatakan, pengangkatan Hadiyandra sebagai sekjen belum bisa dikatakan legal karena 4 anggota Exco yang hadir dalam rapat tersebut belum resmi dipulihkan kembali keanggotaannya setelah dipecat. Keempat anggota Exco yang sebelumnya bernaung di bawah bendera KPSI itu adalah La Nyalla Matalitti, Erwin Dwi Budiawan, Roberto Rouw, dan Tony Aprilani.

“Pengangkatan dan pemecatan Sekjen tidak bisa sembarangan, sebab harus sesuai secara konstitusional. Apalagi, La Nyalla, Tonny, Roberto, dan Erwin belum dipulihkan statusnya melalui Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI pada 17 Maret 2013,” tukas Agus Yasmin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda