Scroll to Top

Fernando Gago Dipinjam AS Roma dari Real Madrid

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 02 Sep 2011

Dahulu, ketika merapat ke Real Madrid di usia 20 tahun, Fernando Gago digadang-gadang akan mampu menggantikan sosok Fernando Redondo, seniornya baik di Argentina maupun di Madrid. Gago membuktikannya di awal-awal kedatangannya ke Santiago Bernabeu. Namun, seiring kehadiran Xabi Alonso dan Sami Khedira plus kebijakan Jose Mourinho, namanya terlempar dari skuad inti.

Merasa butuh menyelamatkan karier, untuk pertama kalinya sepanjang sejarah bergabung dengan Madrid, Gago dipinjamkan. Pemain berusia 25 tahun ini akan bergabung dengan AS Roma selama semusim ke depan; memperkuat pasukan Luis Enrique, eks Barcelona yang notabene musuh bebuyutan Real Madrid (toh Enrique juga pernah berada di Madrid).

Hijrahnya Gago ke Roma, meski dengan status pinjaman, memulai masa baru bagi mantan punggawa Argentina di Copa America 2007 ini. Ia sendiri yang menyatakan sangat bahagia bisa bergabung dengan AS Roma. “Roma adalah salah satu klub penting di Eropa. Saya menyukai rencana mereka dan berharap bisa berbuat sebaik mungkin.”

Bahkan, Gago yakin ia tidak akan kesulitan untuk beradaptasi dan bermain bersama Daniele de Rossi di lini tengah Roma.

Dalam empat setengah musim merumput bersama Madrid, khusus liga Gago tampil 92 kali dan secara total bermain 121 kali untuk Los Merengues di semua kompetisi. Roma sendiri berhak menawarkan opsi membuat status Gago menjadi pemain permanen dengan banderol 6 juta poundsterling.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda