Scroll to Top

3DMark Kini Tersedia untuk Android

By Ditya / Published on Thursday, 04 Apr 2013
3DMark
3DMark

Futuremark akhirnya secara resmi meluncurkan software benchmark 3DMark untuk perangkat dengan sistem operasi Android. Pengguna PC Windows tentu tak asing lagi dengan software benchmark yang mengukur performa sistem komputer, terutama grafis. Kini, 3DMark telah tersedia untuk Android.

Futuremark mengembangkan software benchmark 3DMark untuk Android ini dengan menggandeng sejumlah mitra, sebut saja Imagination Technology, Intel, Broadcom, Nvidia, Qualcomm, dan perusahaan kelas dunia lainnya. Software 3D Mark ini akan kompatibel dengan lebih dari 1000 model perangkat Android.

Tak hanya itu, 3DMark sendiri telah terkenal di kalangan pengguna komputer dan gamer Windows dan telah tersedia untuk sistem operasi Windows, Windows RT, Apple iOS, dan kini Android.

3DMark untuk Android ini akan tersedia dalam dua benchmark dan keduanya menggunakan dasar dari standar OpenGL ES 2.0, yakni :

  • Ice Storm, dapat digunakan untuk menguji kinerja tablet atau smartphone Android. Ice Storm meliputi dua tes grafis yang dirancang untuk menekankan kinerja grafis (GPU) dari perangkat Anda dan tes kalkulasi physics untuk menekankan pemrosesan (CPU) kinerja.
  • Ice Storm Extreme, dirancang untuk smartphone dan tablet Android generasi terbaru dengan meningkatkan render ke resolusi 1080p, menggunakan tekstur kualitas tinggi, dan efek post-processing. Ice Storm Extreme ini akan tersedia untuk 3DMark Windows untuk membandingkan kinerja tablet Android dan Windows.

Seperti yang dilansir dari Xbitlabs (03/04/2013), 3DMark tersedia di seluruh dunia dan dapat di-download gratis untuk perangkat Android. 3DMark juga tersedia untuk PC Windows dan akan segera hadir ke Apple iOS dan Windows RT.

Kini, reviewer perangkat Android tak hanya menggunakan AnTuTu, Quadrant, dan NenaMark saja untuk mengukur kinerja perangkat Android, tapi kini juga wajib menggunakan 3D Mark.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda