Scroll to Top

Intel Proyeksikan Ultrabook Berbasis Haswell Lebih Murah

By Ditya / Published on Thursday, 04 Apr 2013

Intel ultraBook

Beberapa bulan lagi, Intel akan merilis prosesor generasi terbaru yang mengusung nama sandi Haswell. Produsen prosesor x86 terbesar ini memproyeksikan ultrabook yang menggunakan prosesor Haswell akan dibanderol dengan harga yang lebih murah dri ultrabook saat ini.

Prosesor Intel generasi Haswell ini dirancang untuk laptop ultra-tipis seperti ultrabook. Prosesor Haswell juga menjanjikan kinerja yang lebih tinggi dan diiringi penurunan konsumsi daya, sehingga baterai dapat menghidupi ultrabook lebih lama.

Pada ajang Intel Solutions Summit (ISS), perusahaan ini berjanji bahwa ultrabook yang ditenagai oleh prosesor Intel Haswell atau Intel Core i-4000 series ini akan dijual dengan harga yang lebih murah. Bahkan, Intel mengatakan bahwa rata-rata produsen akan menjual ultrabook dengan harga kisara US $599.

Tak hanya itu, Intel mengatakan bahwa rata-rata daya tahan baterai ultrabook yang ditenagai oleh prosesor Haswell ini memiliki daya tahan baterai hingga 10 jam penggunaan dalam sekali charge. Selain itu, Intel menjanjikan ultrabook dengan harga US $599 ini telah mengemas layar touchscreen dan media penyimpanan berupa SSD (Solid State Drive).

Intel juga dikabarkan tak akan membedakan kepada siapa ia menjual prosesor, produsen prosesor x86 terbesar di dunia ini hanya ingin meningkatkan volume penjualan prosesor.

Tak hanya ultrabook, Intel juga mengatakan bahwa pengguna PC dapat menikmati notebook mainstream yang langsing dan tipis dengan harga kisaran US $300 hingga US $400 saja. Ini adalah salah satu upaya Intel untuk meningkatkan volume penjualan prosesor.

Seperti yang dilansir dari Xbitlabs (03/04/2013), menurut hasil survei Intel, mayoritas pengguna PC yang telah membeli tablet mengatakan bahwa mereka berencana akan mengupgrade PC mereka. Ini berarti penjualan PC akan kembali meningkat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda