Meski putaran pertama Indonesian Super League (ISL) belum berakhir, namun Sriwijaya FC sudah memasang target untuk mendatangkan satu pemain baru di putaran kedua. Lantas siapakah yang menjadi sasaran Laskar Wong Kito?

Sebenarnya Sriwijaya FC sendiri masih punya empat sisa laga, yaitu menghadapi Persiwa Wamena, Persipura Jayapura, Persidafon Dafonsoro, dan Persiram Raja Ampat.

Meskipun masih konsentrasi penuh mengamankan empat laga sisa, namun pelatih kepala Sriwijaya FC Kas Hartadi sudah membidik pemain dalam jendela  transfer putaran kedua nanti.

Dan salah satu pemain yang telah dibidik Kas Hartadi adalah pemain asing asal Slovakia yang pernah memperkuat Arema, Roman Chmelo.

Ketika dimintai konfirmasinya, Kas hartadi tidak membantah hal tesebut. Pelatih asal Solo itu mengaku jika Roman Chmelo menjadi sosok yang tepat untuk memperkuat timnya diputaran kedua.

“Roman Chmelo sosok yang tepat untuk mengisi skuat Sriwijaya FC pada putaran kedua nanti. Jika dia bergabung, skuat akan komplet. Mudah-mudahan di mau bergabung dengan kita” ungkap Kas Hartadi, Rabu (3/4/13).

Dibidiknya Roman Chmelo memang cukup masuk akal, pasalnya Sriwijaya FC saat ini masih menyisahkan satu slot pemain asing non Asia.

Jatah satu pemain asing itu dimiliki Sriwijaya FC, setelah sebelumnya Erick Weeks gagal bergabung karena tidak bisa masuk ke Indonesia.

Untuk itu Kas Hartadi berharap satu slot kosong pemain asing tersebut, bisa menjadi milik Roman.

Kas ingin mendapatkan pemain dengan tipikal permainan seperti mantan pemain Sriwijaya FC sebelumnya, yaitu Lim Jun Sik.

Sementara untuk mendatangkan Lim kembali tidak mungkin, karena pemain yang bersangkutan sudah bergabung dengan Persipura Jayapura.

Karena itulah satu-satunya pemain asing yang akan direkomendasikan Kas kepada manajemen adalah Roman.

“Kita butuh pemain yang tidak hanya pandai bertahan, tapi juga bisa membantu serangan. Untuk saat ini baru Roman yang saya incar. Kita juga  sudah mengetahui tipikal permainan Roman, jadi tidak susah lagi untuk melakukan seleksi” pungkas Kas Hartadi.