Punggawa muda Timnas Indonesia Andik Vermansyah, mengutarakan niatnya untuk bermain di kompetisi luar negeri. Hal ini tidak terlepas dari kondisi klub yang dibelanya saat ini, Persebaya yang sepertinya menerima dampak negatif dari rekonsiliasi PSSI.

Ketika diminati konfirmasinya, Andik sendiri tidak membantah hal tersebut. Andik juga mengaku jika sudah ada beberapa klub luar negeri yang menawarkan dirinya untuk bergabung.

“Aku ingin main di luar saja. Ada beberapa klub luar yang tertarik, tapi belum pasti karena memang belum deal” ungkap Andik Vermansyah, Kamis (4/4/13).

Keinginan Andik untuk pergi meninggalkan Persebaya memang beralasan. Pasalnya pasca KLB PSSI lalu, masa depan Persebaya menjadi tidak jelas.

Pada kongres luar biasa itu diputuskan bahwa penyatuan liga musim depan diikuti 18 klub ISL dan empat klub IPL. Sementara 4 klub IPL yang dimaksud, haruslah klub yang bebas dari dualisme.

Keputusan tersebut membuat gelisah Persebaya, sebab mereka mengalami dualisme klub. Sedangkan PSSI melalui La Nyalla Mattalitti pernah menyatakan bahwa Persebaya yang asli adalah yang saat ini bermain di Divisi Utama PT. Liga Indonesia.

Andik pun mengaku kebingungan terkait masa depannya di klub yang telah membesarkan namanya itu. Namun pemain berusia 24 itu menyatakan, dirinya harus meneruskan impiannya sebagai pesepakbola.

“Sebenarnya klub impian saya itu adalah Persebaya. Tapi melihat kondisi ini bagaimana, aku bingung. Tunggu saja bagaimana perkembangannya” terang Andik.

Namun saat didesak untuk menyebutkan salah satu klub luar negeri yang telah mendekatinya, Andik akhirnya menjawab.

Klub itu adalah juara Liga Macedonia musim lalu, FK Vardar. Menurutnya klub yang bermarkas di ibukota Skopje itu mengincarnya sejak 2012.

“Insya Allah, nanti dikabarin. Intinya aku kepengin main di luar negeri, pengen coba main di luar. Tapi masih menunggu” pungkas Andik.