Scroll to Top

Liga Inggris: Masa Depan Cerah Menanti Aston Villa

By Wan Faizal / Published on Thursday, 04 Apr 2013

Aston Villa-NextGen Series 2013

Musim ini, Aston Villa memang masih berkutat di papan bawah dan bersaing untuk menghindari zona degradasi. Namun dalam beberapa musim ke depan, diyakini The Villans bakal bisa kembali bersaing di papan menengah ke atas seperti beberapa musim lalu. Kok bisa?

Well, adalah keberhasilan tim muda Aston Villa dalam turnamen NextGen Series 2013 yang menjadi penyebabnya. Secara mengejutkan, anak-anak muda Villa sukses menjadi yang terbaik dalam turnamen yang mempertemukan tim-tim terbaik di Eropa tersebut. Bisa dikatakan, NextGen Series adalah Liga Champions untuk para pemain muda.

Samir Carruthers dkk sukses menjadi juara setelah mengalahkan Chelsea 0-2 di partai final yang digelar di Stadion Giuseppe Sinigaglia, Como (Italia), awal pekan ini. Dua gol penalti Graham Burke sudah cukup untuk membuat anak-anak muda Chelsea menangis.

Graham Burke-Danny Pappoe
Graham Burke – Danny Pappoe

Tak hanya itu, langkah mereka dalam mencapai babak final juga patut diacungi jempol. Bagaimana tidak, tim tangguh seperti PSV Eindhoven, Glasgow Celtic, Ajax Amsterdam, Olympiakos, dan Sporting Lisbon bisa mereka lewati untuk berjumpa dengan The Blues di babak puncak.

“Ini adalah penghargaan yang menakjubkan bagi kami. Sebuah petualangan besar bagi kami karena dalam perjalanannya, kami bisa melewati tim-tim kuat seperti Barcelona, PSG, dan Chelsea. Mereka adalah klub hebat dan punya pemain berkualitas,” ujar Callum Robinson, winger muda Villa.

“Kami mungkin sedikit gugup di babak pertama. Kami baru bisa menemukan kepercayaan diri di babak kedua. Dan setelah penalti pertama, kami yakin kami akan menjadi pemenang,” tambah Tony McAndrew, sang manajer.

Keberhasilan ini tentu menjadi angin segar bagi masa depan Aston Villa yang saat ini tengah terseok-seok mempertahankan diri di kompetisi kasta tertinggi sepakbola Inggris.

Joshua Barton - Lewis Baker
Joshua Barton – Lewis Baker

Asal bisa mempertahankan bakat-bakat muda tersebut dari godaan tim besar lain, kans Villa untuk kembali meraih sukses di masa mendatang cukup terbuka. Bukan tidak mungkin, generasi Joshua Barton dkk bakal bisa membawa Villa merajai Eropa, mengulang kisah tahun 1982 dimana saat itu Aston Villa berhasil menjadi juara Liga Champions.

Berikut adalah skuad Aston Villa yang menjuarai NextGen Series 2013:

  • Goalkeepers: Calum Barrett, Craig Hill, Bradley Watkins
  • Defenders: Janoi Donacien, Lewis Kinsella, Mason Watkins-Clark, Joshua Webb, Bradley Lewis, Oliver Stevenson, Liam Bateman, Kevin Toner, Jordan Lyden
  • Midfielders: Joshua Barton, Riccardo Calder, Jordan Graham, Jack Grealish, Charles Ward, Malcolm Melvin, Michael Nelson, Samir Carruthers
  • Forwards: Graham Burke, Michael Drennan, Umit Eminoglu, Daniel Williams, Callum Robinson

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda