Scroll to Top

Rafa Benitez: Berkat Jasaku Pemain Chelsea Jadi Berkembang

By Naqib Najah / Published on Thursday, 04 Apr 2013

Rafael.Benitez

Tidak percuma Chelsea mendatangkan Rafa Benitez. Pelatih berdarah Spanyol ini bahkan mengklaim dirinya telah membawa perkembangan banyak atas talenta yang dimiliki para pemain The Blues. Berikut penuturan Benitez perihal prestasinya di Stamford Bridge.

Delapan pemain The Blues diklaim Rafa telah mengalami banyak perkembangan pasca kedatangannya ke London. Pemuda seperti Victor Moses, David Luiz, Oscar, Cesar Azpilicueta, Ryan Bertrand, Juan Mata, bahkan pemain veteran The Blues, Frank Lampard dan eks striker Liverpool, Fernando Torres, telah mengalami perkembangan cukup signifikan.  Tidak ada orang lain di balik kesuksesan mereka kecuali Rafa sendiri.

“Banyak pemain yang tumbuh dan meningkatkan sepanjang waktu,” buka Benitez kepada wartawan. Sebutnya secara detail, “Victor Moses, Cesar Azpilicueta, Ryan Bertrand dan David Luiz, yang semula dikritik di babak awal, kini semuanya telah membaik.”

“Juan Mata mampu mencetak gol, Oscar berkembang dan bahkan Fernando Torres telah menunjukkan perkembangan baik, meskipun dia tidak mencetak gol sekarang.”

“Pemain lain yang meningkatkan banyak adalah Frank (Lampard) Dia mencetak gol di awal musim ini tapi dia mencetak bahkan lebih sekarang.”

Rafa memang sedang dalam kondisi melangit. Hal demikian tidak lain karena kesuksesan Chelsea membekuk Manchester United dalam lanjutan Piala FA. Kini Rafa tinggal fokus dalam laga final yang akan bertemu dengan Manchester City.

Pelatih berusia 22 tahun ini pertama kali menangani The Blues pada bulan November 2012.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda