Scroll to Top

AFC Cup 2013: Semen Padang Tak Boleh Terlena

By Agus Prasetyo / Published on Thursday, 04 Apr 2013

Meski menang dilaga terakhir dari tuan rumah Kitchee FC, namun skuad Semen Padang diminta tidak lantas terlena. Pasalnya perjalanan Semen Padang untuk lolos dari fase grup masih panjang, mengingat masih ada beberapa pertandingan lagi yang harus dilakoni.

Kemenangan Semen Padang atas Kitchee FC 2-1, memang membuat klub asal Sumatra Barat ini sementara memuncaki klasemen Grup E Piala AFC.

Namun pelatih Semen Padang, Jafri Sastra meminta para pemainnya tidak lantas jemawa dan harus tetap waspada.

“Saya minta anak-anak untuk tetap waspada. Meski kita memimpin, tetapi selisih poin dengan tim-tim lainnya sangat tipis” tegas Jafri Sastra, Kamis (4/4/13).

Jafri Sastra juga mengatakan dengan tipisnya poin antar masing-masing klub, membuat seluruh kontestan memiliki kesempatan lolos dari fase grup.

“Peluang lolos masih terbuka lebar untuk semua tim, bahkan Singapore Armed Force yang belum mendapatkan poin juga punya peluang, meski memang tipis” tambahnya.

Pada laga selanjutnya Semen Padang akan ganti menjamu Kitchee di Stadion H. Agus Salim Padang, Rabu (10/4/13) mendatang.

Setelah itu Semen Padang akan melawat ke Jalan Besar Stadium pada 24 April 2013, sebelum menyudahi fase grup dengan laga kandang kontra Churchill Brothers pada 1 Mei.

“Kita hanya akan melakoni partai tandang ke Singapura pada 24 April nanti. Minggu depan (10 April) kita akan hadapi Kitchee di kandang. Laga tersebut harus bisa diakhiri dengan poin maksimal, agar kita punya modal bagus untuk bisa lolos ke putaran selanjutnya” harap Jafri.

Dalam kiprahnya di AFC Cup 2013 dari tiga laga Semen Padang mengoleksi 7 poin, unggul satu angka dari Kitchee yang ada di posisi dua.

Sementara klub India Churchill Brothers berada di posisi tiga dengan 4 poin, sedangkan Warriors FC klub Singapura yang dulu bernama Singapore Armed Forces Football Club, menjadi juru kunci tanpa poin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda