Scroll to Top

Yaya Toure Sepakat Perpanjang Kontrak Dengan Manchester City?

By Wan Faizal / Published on Thursday, 04 Apr 2013

Yaya Toure

Masa depan Yaya Toure di Manchester City agaknya sedikit menemui titik terang. Setelah sempat mengancam akan pergi dari Etihad Stadium karena belum juga diberi perpanjangan kontrak, Yaya diberitakan telah setuju dengan sodoran kontrak anyar yang ditawarkan manajemen The Citizens.

Gelandang berusia 29 tahun itu ditawari perpanjangan kontrak selama empat tahun ke depan dengan nilai kontrak yang berkisar di angka 45 juta pounds dalam empat musim tersebut. Namun belum diketahui apakah gajinya yang sekarang bernilai 210.000 pounds per pekan mengalami kenaikan atau tidak.

Sebelumnya Yaya melalui agennya, Dimitri Seluk, mengancam manajemen tim bahwa kliennya akan pergi jika tidak segera ada negosiasi perpanjangan kontrak untuk pemain asal Pantai Gading tersebut.

Manajemen City lantas bergerak cepat setelah adanya ancaman tersebut. Diperkirakan, dalam waktu dekat ini klub akan mengumumkan berita resmi terkait perpanjangan kontrak Yaya.

Yaya didatangkan City dari Barcelona pada musim panas 2010 lalu dengan harga 24 juta pounds. Kehadirannya seperti melengkapi puzzle di lini tengah City. Ia juga menjadi salah satu pilar penting dalam suksesnya City meraih gelar juara Premier League musim lalu.

Keinginannya untuk membawa tim mempertahankan gelar musim ini terbilang sulit karena tertinggal 15 angka dari Manchester United di peringkat pertama. Kesempatan untuk menipiskan jarak akan tersaji dalam laga berikutnya saat kedua tim dijadwalkan bertemu di Stadion Old Trafford.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda