Scroll to Top

Timnas Indonesia Dijanjikan Hadapi Pemain Argentina Kelas Satu

By Aditya / Published on Thursday, 04 Apr 2013

boaz solossa timnas indonesia arab saudi

Badan Tim Nasional (BTN) berjanji akan mendatangkan timnas Argentina untuk ditandingkan melawan Timnas Indonesia dalam laga ujicoba. Bukan timnas tango abal-abal, Direktur Marketing dan Bidang Luar Negeri BTN, Rudolf Paulus Yesayas, menjanjikan para pemain Argentina kelas satu yang bakal dihadapi oleh para penggawa Timnas Indonesia.

“Intinya, pemain Argentina kelas satu, yakni mereka yang masuk skuad kualifikasi Piala Dunia 2014 di bawah pelatih Alejandro Sabella,” tandas Rudolf Paulus Yesayas di Jakarta belum lama ini.

Jika janji yang dilontarkan oleh Rudolf Paulus Yesayas atas nama BTN itu menjadi kenyataan, maka Boaz Solossa dan kawan-kawan akan berkesempatan beradu skill dan meladeni para pemain top dunia dari Argentina yang bertebaran di banyak klub besar di kompetisi Eropa maupun sejumlah klub mapan di Amerika Selatan.

Skuat asuhan Alejandro Sabella saat ini dihuni oleh nama-nama beken yang meraja di Eropa seperti Lionel Messi dan Javier Mascherano (Barcelona), Gonzalo Higuaín dan Ángel di María (Real Madrid), Sergio Aguero dan Pablo Zabaleta (Manchester City), Ezequiel Lavezzi (Paris Saint-Germain), Rodrigo Palacio (Inter Milan), Ever Banega (Valencia), atau Ezequiel Garay (Benfica).

Belum lagi para pemain kelas dunia yang berkiprah di Amerika Latin seperti Maxi Rodríguez (Newell’s Old Boys), Fernando Gago  dan Sebastian Domínguez (Velez Sarsfield), Leonardo Ponzio (River Plate), Clemente Rodríguez (Boca Juniors), dan lainnya.

Laga ujicoba Timnas Indonesia melawan Argentina dijadwalkan akan berlangsung pada tanggal 9 September 2014 bertempat Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta. Masih menurut Rudolf Paulus Yesayas, BTN harus merogoh kocek hingga 35 miliar rupiah untuk mendatangkan Lionel Messi dan kawan-kawan.

“Para pemain yang dihadapi Timnas Indonesia harus cukup hebat. Sebab, kami memang ingin memberikan pengalaman untuk para pemain Timnas Indonesia. Kalau jumlah totalnya, dipatok sebesar Rp 35 miliar,” jelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda