Scroll to Top

Persib Menanjak, Sergio van Dijk Belum Maksimal?

By Aditya / Published on Friday, 05 Apr 2013

sergio van dijk persib bobotoh suporter

Sukses melanjutkan rekor belum terkalahkan di kandang dengan menjungkalkan Barito Putera 3-2 di laga terakhir, Persib Bandung saat ini sedang berada dalam tren positif. Striker andalan Persib, Sergio van Dijk, pun menunjukkan konsitensi dengan terus mencetak gol. Namun, pelatih Jajang Nurjaman menilai aksi SvD belum maksimal. Artinya, performa penyerang bernomor 10 itu masih bisa lebih ditingkatkan lagi.

Dalam sejumlah laga terakhir, Sergio van Dijk memang kerap mendapat penjagaan ekstra ketat dari pemain lawan sehingga ia tak bisa leluasa untuk beraksi. Namun, meskipun begitus, striker Timnas Indonesia ini tetap mampu mencetak gol. Gol yang dicetak Sergio van Dijk ke gawang Barito Putera adalah gol ke-7 dari 7 caps-nya bersama tim Maung Bandung.

Jika Sergio van Dijk tetap konsisten menunjukkan ketajamannya, Jajang Nurjaman meyakini bahwa bukan tidak mungkin pemain yang baru pertamakali merasakan atmosfer kompetisi di Indonesia bisa menjadi pencetak gol terbanyak di gelaran Indonesia Super League (ISL) 2013.

“Sergio van Dijk masih belum bermain dalam performa terbaiknya, masih labil namun justru cukup produktif. Penampilannya masih bisa ditingkatkan dan saya yakin ia bisa memberikan yang terbaik bagi Persib, termasuk menjadi top skor,” tandas Jajang Nurjaman di Bandung belum lama ini.

“Sergio van Dijk mencetak gol di setiap laga, dan saya berharap tren itu terus berlangsung. Di sisi lain, pemain lainnya juga mulai menunjukkan ketajaman dan itu cukup melegakan,” ujarnya melanjutkan.

Sejak bermain di A-League atau kompetisi teratas di Australia, Sergio van Dijk memang dikenal sebagai predator yang haus gol, terutama saat memperkuat Adelaide United. Penyerang berusia 30 tahun itu tercatat sebagai salah satu dari tiga pemain tersubur dalam urusan mencetak gol di sepanjang sejarah A-League.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda