Scroll to Top

Timnas Indonesia Akan Dibantu FIFA Asalkan PSSI Kompak

By Aditya / Published on Friday, 05 Apr 2013

timnas indonesia skuat arab saudi 2013

FIFA berjanji akan membantu persepakbolaan nasional, termasuk Timnas Indonesia, asalkan PSSI solid dan kompak serta tidak terlibat lagi dalam polemik yang berkepanjangan. Hal itu disampaikan Presiden FIFA, Sepp Blatter, kepada Rita Subowo, Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI), saat kedua tokoh olahraga itu bertemu di markas FIFA di Zurich, Swiss, beberapa hari yang lalu.

”FIFA siap membantu kita asalkan internal di PSSI solid dan kompak,” jelas Rita Subowo menyampaikan komitmen Sepp Blatter.

Orang nomor satu di federasi sepakbola sejagat itu memang mengundang Rita Wibowo secara khusus untuk mengetahui perkembangan kondisi persepakbolaan di Indonesia usai digelarnya Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI pada tanggal 17 Maret 2013 silam.

Rita Subowo cukup lama berbincang dengan Sepp Blatter di markas FIFA, yakni sekitar 1,5 jam lamanya. Tak hanya persoalan sepakbola, kedua anggota Komite Olimpiade Internasional itu juga mendiskusikan persoalan-persoalan lainnya di dunia olahraga.

Menurut Rita Subowo, Sepp Blatter atas nama FIFA sempat mengucapkan terima kasih kepadanya karena telah bersedia turut serta dalam pelaksanaan KLB PSSI demi terciptanya suasana yang kondusif di persepakbolaan Indonesia.

”Blatter juga menyampaikan terima kasih kepada saya selaku Ketua Komite Olimpiade Indonesia yang telah meluangkan waktu untuk penyelenggaraan Kongres Luar Biasa PSSI,” kata Rita Subowo.

KLB PSSI akhirnya memang berhasil menyelamatkan Indonesia dari sanksi untuk kesekian kalinya. Beberapa kali FIFA mengancam akan menjatuhkan hukuman bagi persepakbolaan Indonesia apabila masih terus bertikai. Namun, sejauh ini, FIFA masih belum melakukan hal itu dan masih memberikan kesempatan kepada seluruh elemen sepakbola Indonesia untuk berbenah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda