Scroll to Top

Chat Heads, Fitur Unggulan Aplikasi Facebook Home

By Ibnu Azis / Published on Friday, 05 Apr 2013

Chat Heads

Salah satu fitur unggulan aplikasi eksklusif Facebook untuk Android adalah Chat Heads. Fitur yang disuntikkan di aplikasi Facebook Home ini memungkinkan pengguna untuk tetap terhubung via Facebook Messenger meski sedang membuka aplikasi lain.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Facebook baru saja merilis aplikasi Facebook Home, sebuah aplikasi eksklusif yang hanya hadir di device Android. Aplikasi ini sangat optimal untuk smartphone berkelas macam HTC One dan One X, serta dari keluarga Samsung Galaxy S III, Galaxy S 4, dan Galaxy Note II.

Chat Heads sendiri memungkinkan pengguna tetap bisa berkirim pesan instan meski sedang membuka aplikasi apapun pada saat bersamaan. Nantinya Chat Heads akan memunculkan pop-up bilamana pesan baru masuk yang membutuhkan respon pengguna.

Chat Heads
Fitur unggulan Facebook Home, Chat Heads

“Ini akan membuat Anda dan teman-teman di Facebook selalu dekat. Anda dapat tetap terhubung dengan mereka tanpa harus meninggalkan apa yang sedang Anda kerjakan,” ujar Joey Flynn dari Facebook.

Facebook Home sendiri akan tersedia mulai 12 April nanti. Meski hanya optimal di smartphone tertentu namun Facebook berjanji akan menghadirkan untuk versi tablet di kemudian hari.

Facebook Home
Aplikasi Facebook Home

Selain Chat Heads, Facebook Home miliki fitur mutakhir lainnya yakni Cover Feed. Menyerupai Flipboard, nantinya home screen Android akan terpampang updates status teman yang bisa dinikmati dengan mudah hanya dengan men-flip-nya gunakan jemari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda