Scroll to Top

Chelsea vs Rubin Kazan 3-1 Hasil Liga Europa 2013

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 05 Apr 2013

Chelsea vs Rubin Kazan 3

Fernando Torres mencetak 2 gol untuk mengantarkan hasil pertandingan Chelsea vs Rubin Kazan yang berakhir dengan skor 3-1. Bermain di Stamford Bridge pada Jumat, 5 April 2013 The Blues memeragakan penampilan cantik dalam leg pertama perempat final Liga Europa 2013 yang sedikit membuat langkah mereka ke semifinal lebih terbuka. Sebaliknya, hasil Europa League ini membuat Rubin Kazan mesti menang 2-0 di leg kedua nanti.

Tuan rumah dalam pertandingan Chelsea vs Rubin Kazan, menurunkan beberapa pemain yang tidak dimainkan sebagai starter ketika mereka menggebuk Manchester United di Piala FA. Sebutkanlah Fernando Torres yang menggantkan Demba Ba. Di posisi trio gelandang serang, Rafael Benitez memberikan kesempatan pada Victor Moses dan Yosi Benayoun. Sementara Frank Lampard hadir untuk berduet dengan Ramires sebagai jangkar.

Chelsea bermain lebih impresif di menit-menit awal dan mereka unggul di menit 17. Fernando Torres pelakunya, memanfaatkan umpan lambung David Luiz dan kegugupan kiper Sergei Ryzhikov. Ini adalah gol ke-19 El Nino sepanjang musim.

Chelsea vs Rubin Kazan 2

Chelsea vs Rubin Kazan

Meski Rubin Kazan juga menebar ancaman terhadap lini belakang The Blues, pasukan Stamford Bridge juga tak mau kalah. Hasilnya, setelah terjadi kemelut di depan gawang Rubin, Victor Moses melepaskan tembakan kencang dan menggandakan keunggulan di menit 32. Dua gol yang juga terbantu oleh pertahanan tim tamu yang terlihat kedodoran.

Upaya Rubin menerobos lini belakang Chelsea masih berjalan buntu. Hingga, empat menit jelang bubaran John Terry melakukan hand ball di kotak terlarang. Sang kapten menerima kartu kuning dan pemain asal Israel Bibras Natcho menggetarkan gawang Petr Cech dengan dingin. Sebuah gol yang menutup babak pertama, sekaligus gol tandang yang bisa jadi penting untuk wakil Rusia.

Rafael Benitez sadar bahwa kemenangan tipis belum menjamin mereka lolos ke semifinal. Maka, Eden Hazard diturunkan untuk mengganti Victor Moses pada menit 65. Dan Stamford Bridge kemudian menyaksikan kembali, Fernando Torres seperti hadir untuk menyelamatkan The Blues.

Hasil Europa League Jumat, 5 April 2013 Lengkap 2

Selama ini banyak yang mengkritik El Nino adalah pembelian percuma Roman Abramovich. Namun, jika disadari, gol-gol Torres selalu hadir ketika Chelsea benar-benar membutuhkan ‘pertolongan’. Dan dini hari ini, menerima umpan silang cantik Juan Mata, Si Nomor 9 menyarangkan gol keduanya via tandukan pada menit 70.

Hingga laga berakhir, upaya Chelsea mencari gol keempat tak terwujud. Namun, kemenangan ini menjadi modal penting untuk mereka sebelum melawat ke markas Rubin Kazan pekan mendatang. Sekaligus, membuktikan sejarah bahwa The Blues, memang selalu ditakdirkan untuk menang dari wakil Rusia. Setidaknya, hingga laga dini hari ini.

Chelsea: Cech; Luiz, Terry, Azpilicueta, Bertrand; Ramires, Lampard, Moses (Eden Hazard ’65), Benayoun (Marin ’83), Mata (Oscar ’78); Torres.

Rubin Kazan: Ryzhikov; Kuzmin (Alan Kasaev ’82), Ansaldi, Navas, Kaleshin; Orbaiz, Eremenko, Karadeniz, Natcho, Sharonov; Dyadyun (Rondon ’46).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda