Scroll to Top

Reevu MSX1: Helm untuk Lihat Jalan Depan dan Belakang Sekaligus

By Ilham Choirul / Published on Sunday, 04 Sep 2011

Barangkali inilah jenis helm yang ditunggu bikers. Saat ini telah tersedia helm yang juga memiliki fungsi sebagai kaca spion. Jadi para pengendara motor tinggal melihat ke kaca cermin yang tersedia untuk melihat kondisi lalu lintas di belakangnya. Jadi, risiko kecelakaan bisa dihindari.

Adalah Reevu, produsen helm dari Inggris, yang memprakarsai pembuatan helm ber-spion. Helm ini sebenarnya pengembangan dari versi sebelumnya yang diproduksi 2005 lalu. Meski sempat menghilang, Revu menyempurnakan produknya lagi di tahun 2010 untuk diproduksi massal dengan nama Reevu MSX1.

 

Uniknya, kaca spion yang ditanam di helm mengadopsi metode reduksi blindspot menggunakan kaca reflektor seperti kerja periskop kapal selam. Pengendara tidak perlu menolehkan leher untuk melihat kondisi belakangnya. Dan, tidak perlu sumber energi lain untuk menggunakannya. Murni hanya memakai refleksi dari cermin.

Selain itu, helm ini didesain juga untuk meminimalisasi kebisingan. Ventilasi yang tersedia, berfungsi agar pergantian udara di dalam helm terus berlangsung selama berkendara.

One thought on “Reevu MSX1: Helm untuk Lihat Jalan Depan dan Belakang Sekaligus”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda