Scroll to Top

Man United: Sir Alex Ferguson Beri Saran Khusus Pada Van Persie

By Wan Faizal / Published on Friday, 05 Apr 2013

RvP-Chelsea

Jelang pertandingan Derby Manchester antara Manchester United vs Manchester City, manajer MU, Sir Alex Ferguson memberikan petuah khusus pada striker utamanya, Robin van Persie. Saran yang dimaksud adalah agar Van Persie cepat mengakhiri paceklik gol yang ia alami saat ini.

Yap, meski telah mengemas 19 gol sejauh ini di liga, RvP sudah tidak pernah membobol gawang lawan lagi dalam sembilan pertandingan terakhir atau 568 menit. Terakhir kali ia mencetak gol di liga adalah saat United menang 2-0 atas Everton di Old Trafford, Februari silam.

Fergie yang semasa menjadi pemain adalah seorang striker, memberi tips khusus bagi pemain yang didatangkan dari Arsenal itu agar bisa mencetak gol lagi. Caranya?

“Gol akan segera ia ciptakan. Semua striker pernah mengalami masa mandul dan itu adalah hal yang normal dan bagian dari seorang striker. Saat melawan Sunderland, tendangannya sudah bagus, namun sayangnya membentur pemain lawan dan terhitung sebagai gol bunuh diri.”

“Sebagai eks striker, saya hanya sekali mengalami masa yang juga dialami Robin saat ini, yaitu saat awal musim ketika saya menderita cedera lutut. Saya tidak mencetak gol hingga Oktober. Namun di akhir musim saya bisa mengakhirinya dengan 30 gol.”

“Waktu itu saya hanya mendengar saran dari ayah saya. Ia berkata bahwa saya harus selalu memposisikan diri untuk mendapat ruang tembak. Ketika kesempatan itu datang, jangan terlalu lama membawa bola, langsung tendang saja dengan keras ke gawang lawan.”

Fergie 1968-1969
Fergie (kiri) saat bermain bagi Falkirk pada musim 1968-1969

Dalam kesempatan yang sama, Fergie memberi kabar bagus bahwa Wayne Rooney dan Rafael sudah berlatih kembali bersama tim. Sementara Nemanja Vidic dan Jonny Evans juga diharapkan sudah fit saat melakoni derby.

“Kami masih punya cukup waktu untuk membuat mereka pulih tepat waktu. Pertandingan lawan Manchester City adalah pertandingan besar, jadi kami berharap mereka sudah siap untuk itu.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda