Scroll to Top

Tottenham Hotspur: Cedera, Kiprah Gareth Bale Musim Ini Selesai

By Naqib Najah / Published on Friday, 05 Apr 2013

Tottenham Hotspur menelan kerugian besar saat menjamu FC Basel dalam lanjutan Europa League. Klub asal kota London ini akan kehilangan winger andalannya, Gareth Bale hingga akhir musim.

Malang betul nasib Gareth Bale. Saat pertandingan sudah memasuki masa injury time babak kedua, ia justru harus ditandu keluar. Bale jatuh dalam posisi yang tidak seimbang. Hal tersebut ia dapati pasca berebut bola dengan pemain Basel. Setelah melihat tayangan ulang, pergelangan kaki pemain yang sering disetarakan dengan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi ini terpelintir.

Selaku pelatih, Andre Villas-Boas pun membenarkan keadaan tersebut. Pasca pertandingan usai, ia berbicara kepada BBC mengenai apa yang terjadi pada pemain andalannya.

“Pergelangan kakinya terputar, saat ini dia merasakan sakit yang amat, tapi semoga yang terjadi bukanlah yang terburuk,” buka Villa-Boas untuk Bale.

Cedera tersebut mengancam nasib Bale di musim ini. Banyak kemungkinan ia harus menjalani perawatan hingga akhir musim. Sementara Spurs sendiri, selain harus memperjuangkan nasibnya di Europa League, masih tertatih-tatih untuk mempertahankan zona Liga Champions.

Dalam laga melawan FC Basel, Tottenham Hotspur kurang bisa memaksimalkan laga kandang. Anak asuhan Villas-Boas hanya bermain imbang 2-2. Spurs bahkan tertinggal terlebih dahulu. Gol dicetak oleh Emmanuel Adebayor di menit ke-40′ dan Gylfi Sigurdsson menit 58′.

Sementara Bale sepanjang musim 2012/2013 telah mencetak 22 gol untuk klubnya.

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda