Scroll to Top

Chelsea: Fernando Torres Si Pahlawan Bertopeng Kembali Bersinar!

By Wan Faizal / Published on Friday, 05 Apr 2013

Bertrand-Torres-BenayounFernando Torres is back! Yap, Fernando Torres sepertinya telah menemukan ketajamannya kembali setelah sempat menuai kritik akibat kehilangan sentuhan magisnya di depan gawang lawan. Terakhir, dua golnya ke gawang Rubin Kazan membantu Chelsea mengalahkan lawannya tersebut dengan skor 3-1, Jumat (5/4/2013).

Bermain dalam first leg babak perempat final UEFA Europa League 2012-2013, Chelsea harus memetik kemenangan atas wakil Rusia tersebut demi memudahkan perjuangan mereka saat harus bertandang ke markas lawan sepekan nanti. Dan “beruntunglah” The Blues bahwa Torres seperti memahami kondisi tersebut.

Gol pertama ia kemas di menit 16 setelah sukses mengalahkan Roman Sharonov dalam duel perebutan bola. Dorongan pelan dari Torres di depan gawang lawan sudah cukup untuk membuat Chelsea unggul 1-0.

Sempat diselingi gol Victor Moses dan penalti Bebras Natcho, El Nino kembali mencatatkan namanya di papan skor saat pertandingan berusia 70 menit. Memenangi duel udara dengan Cristian Ansaldi, Torres membobol gawang Rubin lewat sundulan kepalanya.

Torres-Hazard-Benayoun

“Saya bangga pada Fernando, tidak hanya tentang golnya, tapi juga kontribusinya bagi tim. Kita selalu membicarakan bahwa seorang striker akan meningkat kepercayaan dirinya jika mencetak gol. Dan itulah yang kalian lihat pada Fernando,” ucap Rafael Benitez.

“Dari awal, saya tak meragukan kinerja dan pergerakannya. Dan sekarang lihatlah, sentuhannya pada bola telah kembali dan ia percaya diri lagi setelah mencetak gol.”

Sayangnya, Torres belum jua bisa mencetak gol di ajang Premier League. Gol terakhir yang ia kemas pun juga berasal dari turnamen kasta kedua antar klub Eropa tersebut saat Chelsea mengalahkan Sparta Praha 3-1.

Kabar baiknya, kembali tajamnya Torres sukses membuat Rafa pusing. Ia kini punya dua striker yang tengah dalam kondisi terbaik dan siap dimainkan lawan Sunderland akhir pekan ini.

“Fernando memang telah mencetak 19 gol. Dan apakah dia akan bermain hari Minggu nanti? Kita pikirkan dahulu.”

“Demba Ba tidak bisa bermain di Europa League dan kami harus merotasi keduanya. Demba juga mencetak gol saat melawan Manchester United. Jadi saya pikir ini adalah pilihan yang sulit.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda