Scroll to Top

Intel Tingkatkan Kinerja Grafis Ivy Bridge dengan Driver Baru

By Ditya / Published on Friday, 05 Apr 2013

Ivy Bridge Graphics

Intel telah merilis driver grafis terbaru untuk prosesor generasi Ivy Bridge. Driver grafis terbaru ini diklaim mampu tingkatkan perfrorma grafis Intel HD Graphics 4000 yang digunakan oleh prosesor Ivy Bridge hingga 10%. Seperti yang kita ketahui, Intel saat ini tengah serius menggarap grafis untuk bersaing dengan AMD APU.

Driver grafis Intel HD Graphics 4000 terbaru ini menjanjikan peningkatan performa dan optimalisasi arsitektur. Tak hanya itu, driver grafis baru yang dirilis oleh Intel ini juga diklaim mengurangi CPU overhead yang mengurangi kinerja prosesor.

Driver grafis baru yang dirilis Intel ini diklaim akan meningkatkan performa grafis Intel HD Graphics 4000 hingga 10% dalam permainan seperti Starcraft II, Batman Arkham City, dan World of Warcraft: Mists of Pandaria. Pemain game tersebut akan merasakan peningkatan performa grafis Intel HD Graphics 4000 dengan driver baru.

Peningkatan kinerja sebesar 10% ini terlihat cukup mengejutkan jika hanya dari driver baru. Tampaknya produsen prosesor terbesar x86 di dunia ini menggunakan driver yang benar-benar baru dan berusaha untuk mengoptimalkan kinerja Intel HD Graphics 4000 untuk memainkan game.

Seperti yang dilansir dari Xbitlabs (04/04/2013), kinerja grafis yang ditawarkan oleh Intel HD Graphics 4000 ini memang termasuk rendah jika dibandingkan dengan grafis terintegrasi lain seperti pada AMD APU. Meski demikian, Intel terus melakukan optimalisasi kinerja.

Intel juga menambah dukungan OpenCL 1.2 untuk membantu pengembang dalam membangun aplikasi yang memerlukan CPU (Central Processing Unit) dan dibantu dengan akselerasi dari grafis GPU (Graphics Processing Unit), terutama untuk Intel HD Graphics 4000 yang disematkan pada prosesor Intel Ivy Bridge.

Bagi pengguna Intel Ivy Bridge dengan grafis Intel HD Graphics 4000 dapat mengunduh driver terbaru ini di situs resmi Intel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda