st 12

Pasca hengkangnya Charlie dan Pepeng dari ST 12, band berirama pop melayu itu lama tak terdengar kabarnya. Namun, kini Pepep, personil yang tersisa, mencoba kembali membangun ST 12 dengan merekrut vokalis baru, yaitu Ridho Tuah, seorang remaja dari Riau.

“Saya Ridho Tuah dari Bangkinang (Riau), umur saya 16 tahun,” ujar Ridho, vokalis baru ST12 yang terlihat masih malu-malu saat memperkenalkan dirinya pada jumpa pers peluncuran album “Lentera Hati” milik ST 12 di Kafe Pisa, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (4/4/2013).

Pepep pun menuturkan jika terpilihnya Ridho bukan melalui proses yang mudah. Ia mengadakan semacam audisi di basecamp ST 12. Rupanya, Ridho adalah peserta terakhir. Namun Pepep merasa ada chemistry dengan siswa kelas 2 SMA tersebut.

“Aku adain audisi di basecamp ada sekitar 500 orang, dia peserta terakhir yang diaudisi. Enggak ada rumus sih, feeling aja Insya Allah bisa bekerja sama. Sama seperti dulu saat saya memilih Charly. Intuisi saya yang jalan,” jelas Pepep.

Tak hanya itu, menurut Pepep, Ridho dinilai sangat siap untuk menjadi seorang vokalis. Bahkan, Pepep pun menyebut jika karakter vokal Ridho lebih baik dibanding Charlie.

“Aku mendapatkan Ridho sebagai vokalis ST 12, karena karakter vokalnya melebihi Charlie. Itu kelebihan RIdho dibanding dengan Charlie. Suaranya Ridho begitu kress. Ini yang pertama kali aku dapati dari seorang vokalis,” tutur Pepep.

Pepep juga menambahkan, jika kini ST 12 siap bersaing secara sehat dengan Setia Band. Bahkan ia tak menutup kemungkinan untuk bisa tampil sepanggung kelak.