Scroll to Top

Timnas Indonesia Tantang Benin, Peringkat 89 Dunia

By Agus Prasetyo / Published on Friday, 05 Apr 2013

Dalam waktu dekat, Timnas Indonesia direncanakan melakukan pertandingan uji coba menghadapi Timnas Benin. Lantas bagaimanakah kualitas Timnas Benin tersebut?

Dari informasi yang berhasil dihimpun, kekuatan Timnas Benin memang tidak bisa dianggap sebelah mata.

Setelah ditangani pelatih Arnese Menessou, skuat Benin kini menjadi tim yang tangguh dan mampu berbicara banyak di ajang kualifikasi Piala Dunia 2014.

Timnas Benin kini berada di peringkat ke-89 dunia dan mempunyai peluang besar untuk lolos dari zona Afrika.

Republik Benin sendiri berada di kawasan Afrika Barat. Negara Benin yang beribukota di Porto Novo itu, berbatasan dengan Togo di sebelah barat, Nigeria di timur, serta di utara ada Burkina Faso.

Namun untuk mendatangkan skuat Benin ke Gelora Bung Karno, setidaknya PSSI melaui BTN membutuhkan dana sekitar 25 Miliar Rupiah.

Berkaitan dengan laga persahabatan tersebut, jika tidak ada perubahan rencananya akan dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan Jakarta 27 April 2013 mendatang.

Karena itu Badan Tim Nasional (BTN) langsung pasang ancang-ancang dengan meminta tim pelatih, untuk mengumpulkan pemain sebelum 20 April 2013.

Namun saat mintai konfirmasinya Sekjen PSSI, Hadiyandra mengatakan jika rencana ujicoba itu masih dalam kajian dari pihak PSSI.

“Masalah rencana ujicoba kontra Benin masih dibahas. Saat ini rapat internal sedang berlangsung, tapi coba saja konfirmasi ke pihak BTN. Karena itu merupakan wilayah mereka” ungkap Hadiyandra, Kamis (4/4/13).

Sementara itu ketika dimintai konfirmasinya secara terpisah, Direktur Marketing dan Bidang Luar Negeri BTN Rudolf Paulus Yesayas mengatakan bahwa semua memang masih dibahas dan akan disampaikan kepada Ketua Umum PSSI.

“Kami sudah mendapatkan sambutan positif dari Federation Beninoise de Football (Induk Sepakbola Benin). Tinggal melengkapi administrasinya saja” ungkap Rudolf.

Rudolf mengatakan setelah mendatangkan Benin, Timnas Indonesia rencananya akan dipertemukan dalam ajang ujicoba dengan negara-negara top dunia.

Diantarnya melawan Timnas Korea Selatan, Belanda, Paraguay, Chile, Ekuador, Meksiko, Portugal, dan Argentina.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda