Scroll to Top

BlackBerry Hentikan Layanan BBM Music pada 2 Juni 2013

By Ditya / Published on Friday, 05 Apr 2013
BBM Music
BBM Music

BlackBerry telah mengumumkan bahwa pihaknya akan menghentikan layanan BlackBerry Music atau BBM Music pada 2 Juni 2013 mendatang. Layanan BBM Music sendiri adalah layanan sharing musik berbayar yang telah diluncurkan oleh BlackBerry dua tahun lalu.

Perusahaan asal Kanada ini akhirnya mengambil keputusan untuk menghentikan layanan sharing musik berbayar, BBM Music pada 2 Juni 2013. Bagi pelanggan layanan BBM Music akan diberikan akses gratis selama 30 hari untuk layanan musik dari Rdio.

Dua tahun lalu, BlackBerry meluncurkan layanan sharing musik berbayar BBM Music. Perusahaan pembesut tablet PlayBook ini ingin membuat koleksi musik untuk pengguna sosial melalui layanan BBM Music. Sayangnya, layanan BBM Music ini tak pernah mendapat sambutan hangat dari pengguna.

Hal ini terlihat dari review aplikasi BBM Music di toko aplikasi resmi BlackBerry World yang telah direview oleh sekitar 3500 pengguna, dan aplikasi BBM Music hanya menerima rating rata-rata 2,5 bintang dari maksimal 5 bintang.

“BBM Music service akan dihentikan pada 2 Juni 2013. Untuk pelanggan yang membayar, April merupakan bulan terakhir untuk ditagih. Pada bulan Mei, sebagai kontak BBM Anda berhenti menggunakan layanan ini, lagu-lagu di playlist Anda akan mulai berubah menjadi abu-abu dan tidak akan lagi tersedia.”

“Meski BBM Music telah berakhir, Anda masih dapat mendengarkan musik pada BlackBerry Anda. Kami memberi Anda 30-hari akses gratis ke Rdio, yang memberi Anda akses on-demand tak terbatas untuk lebih dari 18 juta lagu, termasuk hits terbaru dan album klasik,” pernyataan resmi BlackBerry.

Seperti yang dilansir dari LegitReview (04/04/2013), tampaknya BlackBerry telah menyerah dengan layanan BBM Music dan memutuskan untuk menghentikannya. Apakah BlackBerry akan meluncurkan layanan serupa dengan kemasan berbeda? Entahlah, kita lihat saja kelanjutannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda