Scroll to Top

Sriwijaya FC: Duet Hilton & Tantan Semakin Garang

By Agus Prasetyo / Published on Friday, 05 Apr 2013

sriwijaya fc 2013

Setelah tersendat-sendat di awal kompetisi, kini Sriwijaya FC semakin menunjukan kualitasnya sebagai juara bertahan Indonesian Super League (ISL) 2013. Hal ditu dibuktikan dengan torehan 5 kemenangan beuruntun, dalam 5 laga terakhir mereka.

Kini Laskar Wong Kito pun mulai berada di trek persaingan papan atas. Setelah ditekuk Arema, skuat asuhan Kas Hartadi langsung bangkit dan tak terbendung lagi.

Dengan meraih lima kemenangan beruntun, dimana tiga di antaranya diperoleh di kandang lawan. Dan terakhir, kemenangan diraih Sriwijaya FC atas tuan rumah Persela Lamongan.

Kemenangan atas Persela memang terhitung istimewa. Pasalnya kemenangan itu sekaligus menghapus kutukan, tidak pernah menang di kandang Persela.

Berdasarkan catatan sebelumnya, Sriwijaya FC memang sulit menang atas Persela. Tidak hanya itu, hebatnya lagi Tantan Cs mampu memenangkan laga setelah tertinggal lebih dulu lewat gol Samsul Arif.

Jika dicermati, salah satu faktor semakin garangnya Sriwijaya FC adalah kinerja positif dari duet Hilton Moreira dan Tantan. Keduanya juga mencetak gol saat Laskar Wong Kito mengalahkan Persela.

Sejauh ini Hilton dan Tantan sudah mencetak enam gol bersama Laskar Wong Kito. Keduanya terpaut satu gol dari Boakay Foday yang menjadi top skor SFC dengan 7 gol.

Ketika dimintai komentarnya Kas Hartadi merasa puas dengan performa dua bombernya itu. Kas juga menilai jika Hilton dan Tantan memang semakin padu bersama Foday.

Bahkan ketiganya kerap bertukar posisi. Khusus Tantan dan Hilton, semakin produktif dalam menyumbangan gol bagi tim.

“Keduanya (Hilton & Tantan) semakin produktif. Namun ini sebenarnya berkat kekompakan tim, pemain semakin solid dan anak-anak sudah saling mengerti” tegas Kas Hartadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda