Scroll to Top

Liga Inggris: Harry Redknapp Ingin Bertahan Meski QPR Terdegradasi

By Wan Faizal / Published on Friday, 05 Apr 2013

Harry Redknapp

Harry Redknapp agaknya sudah mulai jatuh cinta pada Queens Park Rangers. Manajer kenamaan Inggris itu bahkan siap tetap mengasuh QPR sekalipun mereka harus terdegradasi akhir musim ini alias bermain di Divisi Championship musim depan.

The Hoops saat ini masih berada di zona merah klasemen sementara dengan menghuni peringkat ke 19 dan meraup 23 angka saja. Sementara liga sudah berjalan selama 31 pekan yang berarti hanya ada tujuh laga lagi bagi QPR untuk bisa menyelamatkan nasib mereka sendiri di Premier League.

Manajer berusia 66 tahun itu menegaskan ia akan bersedia bertahan di Loftus Road dengan catatan manajemen tim masih menginginkannya bertahan. Apabila tidak, maka Redknapp dengan berbesar hati bakal mencari klub lain.

“Saya ingin bertahan jika chairman menginginkannya. Ya, saya ingin bertahan disini dan bermain di Divisi Championship andai kami terdegradasi. Namun jika pemilik klub menginginkan sebaliknya, maka saya akan pergi dan memahami situasi yang ada,” ujar eks bos Tottenham Hotspur itu.

“Jika kami turun kasta, maka mungkin akan lumayan sulit untuk cepat kembali karena di Championship banyak klub tangguh. Pemilik klub pasti akan memikirkannya. Saya juga akan memikirkan kemungkinan itu, tapi tidak sekarang.”

Kans Redknapp untuk bertahan di QPR agaknya cukup besar. Itu setelah Tony Fernandes selaku pemilik klub secara tersirat sangat senang timnya punya manajer sekelas Redknapp.

“Bersama Harry Redknapp, kami punya salah satu manajer terbaik di Inggris. Harry adalah orang spesial dan punya karakter kuat. Kami beruntung bisa memilikinya,” puji Fernandes pada paman dari Frank Lampard itu.

“Sebelumnya saya sudah belajar tentang bagaimana menjadi chairman yang baik andai segala sesuatu tak berjalan sesuai rencana. Ini juga bukan proyek jangka pendek, namun komitmen jangka panjang. Kami perlu memiliki stadion baru, tempat latihan baru, dan akademi yang bagus. Semua itu membuat kami bersemangat.”

QPR berkesempatan menipiskan jarak dengan Wigan Athletic yang tepat berada diatas mereka dengan selisih tujuh poin. Keduanya dijadwalkan akan bertemu akhir pekan ini. Jika masih ingin memelihara asa bertahan, maka tak ada kata lain bagi Redknapp selain membawa anak asuhnya memenangi pertandingan itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda