Scroll to Top

Band Jepang SCANDAL Lakukan Kolaborasi Dengan Robot?

By Binar / Published on Friday, 05 Apr 2013

Umumnya, seorang band atau penyanyi akan berkolaborasi dengan penyanyi lain untuk pembuatan album baru mereka, dan biasanya pula selalu dipilih penyanyi yang memang sudah mempunyai nama di industri hiburan. Namun apa yang dilakukan oleh band asal Jepang yang bernama SCANDAL ini melakukan hal yang berbeda.

Telah dikabarkan bahwa SCANDAL akan membuat proyek kolaborasi bukan bersama orang, melainkan robot. Proyek yang diberi nama ‘Robot-Scandal‘ ini akan mulai dirilis pada tanggal 26 April mendatang dan akan dibuka di distrik Umekita, Osaka.

Robi, begitu Robot-Scandal tersebut dipanggil, adalah sebuah karya yang didesain oleh Takahashi Tomotaka. Robot ini diciptakan khusus untuk proyek SCANDAL mendatang.

Salah satu member SCANDAL, Rina, belum lama ini menuliskan komentarnya tentang proyek mereka yang dilansir tokyohive, “Aku pikir Osaka akan menjadi kota yang lebih besar lagi. Ada banyak orang yang pindah ke Tokyo hanya untuk membuat mimpi mereka menjadi kenyataan, tapi aku yakin Osaka akan menjadi kawasan yang banyak sekali peluang. Saya lahir di Osaka, dibesarkan di Nara, dan membuat sebuah band di Osaka. Ini (Osaka) akan selalu menjadi tempat yang spesial. Aku ingin selalu hidup dikota ini.”

SCANDAL memang salah satu band wanita terkenal yang ada di Jepang. Pada tanggal 13 Maret lalu, mereka juga sempat menghibur fans Indonesia lewat konser Scandal Live in Jakarta 2013. Di Jepang, SCANDAL telah menghasilkan banyak karya dalam bidang musik, lagu-lagu mereka juga sempat mengisi OST Anime seperti Bleach, Fullmetal Alchemist: Brotherhood, dan lain-lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda