Scroll to Top

David De Gea Ungkap Kunci Suksesnya Musim Ini

By Wan Faizal / Published on Friday, 05 Apr 2013

David De Gea

Mendengar nama David De Gea, bayangan terhadap blunder yang sering ia lakukan di tahun pertamanya bersama Manchester United tentu terkuak kembali. Namun kini, De Gea telah berubah di musim keduanya bersama Setan Merah. Ia menjadi penjaga gawang muda yang bisa tampil konsisten. Atas hal tersebut, pemain berusia 23 tahun itu mengungkapkan ada beberapa hal yang ternyata menjadi kunci suksesnya.

Mengatur pola makan, beristirahat yang cukup, serta selalu berpikiran positif disebut De Gea menjadi kunci suksesnya “menyingkirkan” nama Anders Lindegaard yang dalam semester pertama musim ini terus menjadi pesaingnya.

Pantas saja jika Sir Alex Ferguson masih kerap merotasi kiper muda Spanyol itu di awal musim ini. De Gea awalnya dianggap masih belum bisa beradaptasi dengan baik dengan Liga Inggris. Seperti di musim pertamanya, ia masih kerap melakukan kesalahan saat mengantisipasi bola udara dan seperti kaget akan permainan fisik khas Premier League.

Namun sekarang, De Gea sudah jauh lebih baik. Puncak performanya seperti tersaji kala MU bertandang ke Santiago Bernabeu guna melawan Real Madrid dalam first leg babak 16 besar Liga Champions, Februari silam. Kala itu, De Gea beberapa kali membuat penyelamatan bagus untuk menghindarkan timnya dari kekalahan.

“Saya merasa dalam kondisi yang baik dan merasa nyaman ketika berada di lapangan. Saya memang telah memainkan banyak laga, tapi itu juga saya imbang dengan banyak istirahat ketika di rumah, dan mengatur pola makan,” ucap kiper didikan Atletico Madrid itu.

“Saya lebih percaya diri sekarang dan merasa telah bermain konsisten. Memiliki mental dan terus berpikiran positif juga berpengaruh bagus bagi saya. Apa yang kamu tanam, itulah yang kamu dapat.”

De Gea yang telah bermain 35 kali bagi United musim ini juga menatap pertandingan besar lawan Manchester City pada Selasa (9/4/2013) dini hari nanti. Baginya, kemenangan akan sangat penting untuk segera memastikan trofi juara.

“Kami fokus untuk meraih tiga angka dalam setiap laga. Sikap itu akan cepat membawa kami pada tujuan awal tim. Kami senang dengan posisi kami saat ini dan ingin segera mengakhirinya.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda