Scroll to Top

iPhone 5S: Seperti Inikah Desainnya?

By Ditya / Published on Friday, 05 Apr 2013

iPhone 5S

Sebuah foto yang menyerupai prototipe iPhone 5S telah beredar di internet. Berdasarkan foto tersebut, smartphone iPhone 5S berdesain melengkung, ini berarti iPhone 5S juga akan menggunakan layar melengkung. Sebelumnya memang Apple dikabarkan mematenkan desain smartphone melengkung seperti ini.

Beberapa waktu lalu, Apple mematenkan sebuah sketsa smartphone dengan desain melengkung dan menggunakan layar yang melengkung pula. Perusahaan asal Cupertino ini akan membawa desain iPhone yang benar-benar berbeda dari sebelumnya pada sketsa paten tersebut.

Setelah kabar Apple mematenkan desain smartphone melengkung, kemudian muncul sebuah foto yang mengusung desain yang sangat mirip dengan desain yang dipatenkan Apple. Foto tersebut diduga kuat adalah prototipe smartphone terbaru Apple, yakni iPhone 5S.

paten Apple

Jika memang benar smartphone iPhone 5S menggunakan desain melengkung dan menggunakan layar melengkung, maka iPhone 5S akan menjadi smartphone komersial pertama yang menggunakan teknologi curved display atau layar melengkung.

Sayangnya, foto tersebut belum jelas kebenarannya. Tak ada yang menjamin bahwa foto prototipe desain iPhone 5S tersebut bukan dari hasil render 3D atau hasil rekayasa perangkat lunak Photoshop. Meski demikian, desain yang diusungnya sangat mirip dengan desain sketsa yang dipatenkan Apple.

Sampai saat ini memang Apple masih menutup rapat-rapat mengenai informasi smartphone terbaru penerus iPhone 5. Kabar yang beredar menyebutkan bahwa Apple menyiapkan sebuah smartphone berlayar besar dengan nama iPhone Mate dan iPhone 5S.

Seperti yang dilansir dari GSM Arena (04/04/2013), sampai saat ini belum ada konfirmasi atau komentar resmi dari Apple terkait beredarnya foto tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda