Scroll to Top

Microsoft Outlook akan Tersedia untuk Windows RT?

By Ditya / Published on Friday, 05 Apr 2013

Surface RT

Microsoft dikabarkan akan menghadirkan perangkat lunak email client populer Outlook untuk sistem operasi Windows RT. Seperti yang kita ketahui, paket perangkat lunak Office yang diusung oleh Windows RT ini memang tak datang dengan email client populer Outlook.

Sistem operasi Windows RT adalah sistem operasi Windows 8 yang dipangkas beberapa fiturnya dan dirancang untuk dapat berjalan di prosesor berbasis ARM. Berbeda denngan Windows 8, sistem operasi Windows RT datang dengan perangkat Office yang sudah pre-installed.

Sayangnya, Microsoft Office 2013 RT yang ter-install pada sistem operasi Windows RT hanya membawa perangkat lunak Microsoft Word 2013 RT, Excel 2013 RT, PowerPoint 2013 RT, dan OneNote 2013 RT, tanpa hadirnya perangkat lunak email client populer Microsoft Outlook.

Beberapa waktu lalu, CEO Nvidia, Jen-Hsun Huang mengungkapkan kekecewaanya terhadap penjualan perangkat dengan sistem operasi Windows RT. Ia mengatakan bahwa penjualan Windows RT akan meningkat jika Microsoft menghadirkan Outlook untuk sistem operasi tersebut.

Hal ini juga diamini oleh seorang analis dari IHS iSuppli yang mengungkapkan bahwa konsumen berharap dapat menggunakan Windows RT layaknya sistem operasi Windows 8, tapi absennya Microsoft Outlook membuat pengguna frustasi dan akhirnya penjualan Windows RT turun.

Akhir-akhir ini beredar kabar bahwa Microsoft sedang menyiapkan Outlook untuk sistem operasi Windows RT. Namun, Supersite mengklaim bahwa Outlook sampai saat ini belum hadir di Windows RT karena terjadi crash dengan firmware ARM yang digunakan pada perangkat Windows RT.

Seperti yang dilansir dari CNET (04/04/2013), sampai saat ini belum ada keterangan resmi dari Microsoft terkait kehadiran aplikasi Outlook di sistem operasi Windows RT.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda