Scroll to Top

AVB Yakin Musim Gareth Bale Belum Berakhir

By Wan Faizal / Published on Saturday, 06 Apr 2013

AVB-Gareth

Hasil imbang 2-2 dalam laga first leg perempat final Europa League 2013 antara Tottenham Hotspur vs FC Basel harus dibayar mahal oleh kubu Spurs dengan cederanya Gareth Bale. Meski terlihat parah, namun manajer Andre Villas-Boas yakin pemain kesayangannya itu masih akan bisa bermain lagi di sisa musim ini.

Jelang pertandingan berakhir dalam laga di White Hart Lane tersebut, Bale terlibat perebutan bola dengan David Degen. Sialnya, pergelangan kaki kanan Bale terkilir dan sontak ia mengerang kesakitan. Stadion mendadak sunyi melihat kejadian itu.

Bale dijadwalkan akan segera melakoni scan untuk memastikan seberapa parah cedera yang ia alami. Namun AVB yakin fans masih akan bisa melihat Bale bermain lagi di sisa musim ini.

“Gareth akan bisa bermain lagi di sisa musim ini. Kami akan segera mengetahui hasilnya, tapi saya yakin ia bisa kembali lagi sebelum musim berakhir. Berdasarkan analisis pertama tim medis kami, segala sesuatunya terlihat positif,” ujar Villas-Boas.

“Cedera itu seharusnya tidak terlihat seburuk yang dikira. Gareth sebelumnya pernah mengalami cedera itu. Memang dia mengalami kesakitan yang teramat sangat saat itu, tapi semoga tidak seburuk yang terlihat di lapangan tadi.”

Dengan cederanya Bale, praktis Spurs kini memiliki opsi yang terbatas pada lini depan. Seperti diketahui, Jermain Defoe telah lebih dulu masuk ke ruang perawatan akibat mengalami cedera dalam sesi latihan.

Villas-Boas kini menggantungkan harapannya pada Emmanuel Adebayor. Selain itu, Clint Dempsey, Lewis Holtby, dan Gylfi Sigurdsson juga diharapkan bisa menutup absennya Bale dan Defoe, terutama dalam pertandingan terdekat kontra Everton dan Basel.

“Pemain kunci memang bisa saja absen dan sebelumnya kami pernah bermain tanpa Gareth. Para pemain lain pasti bisa mengisi absennya rekan mereka yang cedera.”

Tak hanya Bale, dua nama lain yakni Aaron Lennon dan William Gallas juga mengalami cedera saat bertanding lawan Basel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda