Scroll to Top

Liga Inggris: Jan Vertonghen Dan David Moyes Terbaik Di Bulan Maret 2013

By Wan Faizal / Published on Saturday, 06 Apr 2013

Jan Vertonghen

Bulan Maret 2013 ternyata menjadi milik Jan Vertonghen dan David Moyes. Itu setelah bek Tottenham Hotspur dan manajer Everton tersebut dinobatkan sebagai pemain dan manajer terbaik pada periode Maret 2013 oleh Premier League. Gelar ini merupakan yang pertama bagi Vertonghen dan yang kedua bagi Moyes di musim ini.

Vertonghen rasanya memang layak terpilih sebagai pemain terbaik. Berposisi sebagai bek, ia tak hanya membantu timnya menggapai zona Liga Champions dengan penampilan ciamik di lini belakang, namun juga tajam di depan gawang lawan.

Tercatat, tiga gol dikemas pemain yang diboyong dari Ajax Amsterdam itu selama bulan Maret 2013. Yakni dua gol ke gawang Liverpool dan sebiji gol saat Spurs menang 1-2 di markas Swansea City.

Terpilihnya Vertonghen juga memastikan gelar Player of the Month Awards tetap berada di kubu White Hart Lane setelah pada bulan Februari silam, Gareth Bale terpilih sebagai yang terbaik.

David Moyes

Sementara bagi Moyes, ini adalah gelar keduanya di musim ini sebagai Manager of the Month Awards. Pada bulan September tahun lalu, bos Everton itu juga mengungguli 19 kompatriotnya dari klub lain.

Apiknya performa The Toffees selama bulan lalu adalah faktor kenapa Moyes yang terpilih. Everton sukses memenangi tiga pertandingan yang mereka lakoni pada periode tersebut.

Diawali dengan kemenangan 3-1 atas Reading, dilanjutkan dengan menjungkalkan juara bertahan Manchester City 2-0, dan diakhiri dengan satu gol kemenangan dari Kevin Mirallas ke gawang Stoke City. Semua pertandingan tersebut dilakukan di markas Everton, Stadion Goodison Park.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda