Scroll to Top

Prediksi Real Madrid vs Levante Sabtu, 6 April 2013

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 06 Apr 2013

Levante vs Real Madrid 1-2 (2)

Real Madrid memiliki kesempatan untuk menekan Barcelona dalam lanjutan Liga Spanyol pekan ke-30. Menjamu Levante pada Sabtu, 6 April 2013 pukul 23.00 WIB, Cristiano Ronaldo dkk. mengincar kemenangan kesembilan dalam 10 laga terakhir. Sekaligus mengamankan diri dari kejaran Atleti yang cuma berbeda 1 poin dari mereka.

Ya, setelah menguliti Galatasaray 3-0, Los Blancos kembali ke liga domestik, tempat mereka sementara tertinggal 13 poin dari Barcelona. Tidak ada kata menyerah, seperti yang pernah disampaikan oleh Florentino Perez. Dan kini, Madrid ‘cuma’ akan bersua dengan Levante. Tim, yang dari segi sejarah, bukan apa-apa mereka.

Seperti biasa, pelatih Jose Mourinho akan menggunakan kesempatan ini untuk merotasi pemain. Bagaimana pun, mereka mesti menghemat tenaga untuk berangkat ke Istanbul pertengahan pekan depan. Madrid sendiri, kemungkinan akan memakai jasa Alvaro Arbeloa, Marcelo, dan Kaka yang tidak dimainkan pada laga Liga Champions. Juga Pepe dan Luka Modric yang kemarin hanya diberi kesempatan sebentar untuk unjuk gigi.

Selain itu, dengan akumulasi kartu kuning yang dialami Sergio Ramos dan Xabi Alonso di ajang yang sama, mungkin saja kali ini keduanya kembali dimainkan kembali.

Levante, memang merupakan korban empuk Real Madrid. Namun belakangan, setelah insiden pencukuran klub Valencia 8-0 oleh El Real, ada dendam tersendiri bagi tim Juan Ignacio Martinez. Jangan lupa, dalam pertemuan terakhir kedua tim, Madrid harus dibantu gol Alvaro Morata untuk menaklukkan klub Ciutat de Valencia.

Kesempatan bagi Los Granotas dengan kembalinya Sergio Ballesteros, Pedro Lopez, dan Nabil El Zhar yang sebelumnya terkena hukuman. Lagipula, Levante juga tengah menanjak. Dalam urusan pertandingan selama 90 menit, mereka tak terkalahkan dalam enam laga terakhir.

Namun, mengingat duel ini terjadi di Santiago Bernabeu, tempat Los Blancos melepaskan 14 gol dalam tiga pertemuan terakhir dengan Levante, rasanya pasukan Jose Mourinho tidak kesulitan untuk meraih kemenangan, bahkan dengan margin dua gol atau lebih.

Head to Head

  • 11 November 2012     Levante vs Real Madrid 1-2
  • 12 Februari 2012     Real Madrid vs Levante 4-2
  • 18 September 2011     Levante vs Real Madrid 1-0
  • 19 Februari 2011     Real Madrid vs Levante 2-0
  • 6 Januari 2011     Levante vs Real Madrid 2-0

Perkiraan Susunan Formasi

  • Real Madrid (4-2-3-1): Diego López; Arbeloa, Pepe, Ramos, Marcelo; Khedira, Alonso; Callejón, Kaká, Ronaldo; Benzema
  • Levante (4-2-3-1): Munúa; Lell, Ballesteros, Vyntra, Juanfran; Diop, Iborra; Ríos, Míchel, Ruben García; Acquafresca

Prediksi Sidomi: 60-40

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda