Scroll to Top

Timnas Indonesia Futsal Satu Grup Dengan Australia

By Agus Prasetyo / Published on Saturday, 06 Apr 2013

Timnas Indonesia akan mendapatkan lawan berat, pada AFF Futsal Championship 2013 yang akan dihelat di Bangkok 17-28 Oktober 2013 mendatang. Pasalnya Tim Merah Putih harus berjuang melawan Australia.

Selain Australia dalam grup ini Timnas Indonesia juga akan bersua dengan Myanmar, Timor Leste, dan Laos.

Sementara juara bertahan sekaligus tuan rumah Thailand, tergabung di Grup dengan calon lawan Vietnam, Malaysia, Filipina, dan Burnei Darussalam.

Semenjak bergulirnya kejuaraan Futsal antar negara di kawasan ASEAN itu pada tahun 2001, Indonesia hanya pernah merasakan satu kali meraih gelar juara yaitu pada tahun 2010. Selebihnya Thailand mengoleksi delapan gelar.

Terakhir pada perhelatan 2012, Timnas Indonesia yang kala itu diarsiteki Justinus Lhaksana berhasil menempati posisi ketiga usai mengalahkan Malaysia 4-2.

Namun ada yang baru dalam gelaran kejuaraan Futsal AFF tahun ini, nantinya empat tim teratas atau yang mampu lolos dari fase grup akan otomatis lolos ke kejuaraan AFC Futsal.

Dalam turnamen kali ini, Thailand masih difavoritkan menjadi jawaranya. Terlebih mereka akan bermain di depan publik sendiri.

Sementara itu bagi Timnas Indonesia meski sulit menjadi juara, namun target menjadi 4 besar tetap akan dimaksimalkan.

Inilah hasil pengundian grup AFF Futsal Championship 2013, yang telah dilangsungkan di Kuantan Malaysia pada 3 April 2013.

  • Grup A: Thailand, Vietnam, Malaysia, Filipina, dan Brunei Darussalam.
  • Grup B: Australia, Indonesia, Myanmar, Timor Leste dan Laos.
Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda