Scroll to Top

Gareth Bale Hanya Absen Dua Pekan

By Wan Faizal / Published on Saturday, 06 Apr 2013

Bale-Basel

Tottenham Hotspur boleh bernafas lega. Gareth Bale yang diperkirakan mengalami cedera parah dan harus mengakhiri musim ini lebih cepat ternyata hanya akan absen selama dua pekan ke depan. Kabar ini tentu menggembirakan bagi Andre Villas-Boas yang sebelumnya yakin bahwa pemainnya itu pasti bisa bermain lagi di sisa musim ini.

Bale mengalami cedera engkel kaki kanan dalam pertandingan lawan FC Basel di pertemuan pertama babak perempat final UEFA Europa League 2012-2013. Ketika pertandingan akan selesai, engkel kaki kanan Bale terkilir saat berduel bola dengan David Degen.

Sontak kekhawatiran melanda kubu Spurs. Mereka takut akan ditinggal Bale hingga akhir musim dan mengancam perjuangan mereka di Eropa memperebutkan posisi zona Liga Champions di klasemen sementara Liga Inggris saat ini.

Namun rasa khawatir itu langsung sirna setelah hasil scan menunjukkan bahwa Bale dan juga Aaron Lennon serta William Gallas yang mengalami cedera di laga yang sama, hanya akan absen selama dua pekan.

“Klub dapat mengkonfirmasi bahwa Gareth Bale, William Gallas, dan Aaron Lennon telah menjalani pemeriksaan hari ini setelah mengalami cedera dalam pertandingan perempat final pertama Europa League melawan Basel,” ucap situs resmi Tottenham Hotspur.

“Hasil dari pemeriksaan tersebut mengindikasikan bahwa ketiganya diharapkan bisa kembali berlatih dalam dua pekan ke depan. Bale, Gallas, dan Lennon akan menjalani perawatan dan ketiganya memberikan respon yang positif.”

Gallas-Lennon

Kontribusi ketiganya tentu masih dibutuhkan oleh Spurs hingga akhir musim ini. Bale dengan torehan 17 golnya di liga sejauh ini, Lennon dengan kecepatannya dalam membongkar pertahanan lawan, serta Gallas yang penuh pengalaman dalam mengawal lini belakang.

Spurs saat ini bertengger di peringkat ketiga klasemen sementara liga. Mereka dibuntuti oleh Chelsea dan Arsenal yang berpotensi menggusur Gylfi Sigurdsson dkk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda