Scroll to Top

PSSI Akan Dipanggil Menpora Roy Suryo Terkait Persebaya

By Agus Prasetyo / Published on Saturday, 06 Apr 2013

Hasil Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI Maret lalu memang menimbulkan keberatan bagi sebagian pihak, salah satunya adalah klub Persebaya. Kini Menpora Roy Suryo berencana akan memanggil PSSI, guna menanggapi persoalan Bajul Ijo tersebut.

Ketika dimintai konfirmasinya, Roy Suryo tidak membantah hal tersebut. Politisi partai Demokrat itu akan memanggil pihak PSSI, untuk duduk bersama menyelesaikan persoalan ini.

“Saya akan panggil PSSI. Semua akan saya kumpulkan untuk duduk bersama membahas satu hal penting yaitu unifikasi liga hasil KLB 17 Maret, karena banyak klub-klub yang merasa kecewa atas putusan itu” tegas Roy Suryo, Jumat (5/4/13).

Perihal keputusan KLB yang dirasa memberatkan klub-klub IPL termasuk Persebaya adalah karena hanya empat klub papan atas IPL yang berhak tampil di kompetisi tertinggi musim depan.

Terlebih dari keempat tim yang berhak naik kasta itu, dengan syarat tidak boleh ada dualisme (pengelolaan) klub.

Berkaitan dengan Persebaya, masalah muncul ketika salah satu petinggi PSSI La Nyalla Mattalitti sempat menyatakan bahwa Persebaya yang diakui adalah yang saat ini bermain di Divisi Utama PT. Liga Indonesia.

Roy mengatakan maksud pemanggilan PSSI tersebut adalah untuk meminta pertanggungjawaban hasil kongres tersebut, terkait penyatuan liga.

Sebab Roy mengaku, saat ini banyak klub-klub IPL yang mengadu kepadanya soal nasib kompetisi di musim depan.

“Jadi saya akan panggil PSSI untuk meminta pertanggung jawaban mereka, atas hasil KLB. Agar yang di kongres bertanggungjawab kepada hasilnya” tambah Roy Suryo.

Namun Roy juga belum bisa memastikan apakah dengan pemanggilan PSSI tersebut, nantinya hasil KLB 17 Maret 2013 tentang penyatuan liga akan berubah atau tidak.

“Pemerintah tidak mau merusak secara konstitusional, saya orang yang taat azas” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda