Scroll to Top

Prediksi Barcelona vs Mallorca Liga Spanyol Minggu, 7 April 2013

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 06 Apr 2013

Prediksi Barcelona vs Mallorca Liga Spanyol Minggu, 7 April 2013

Barcelona harus melaju, dengan atau tanpa Lionel Messi. Dan hal itu harus dimulai sejak menghadapi Real Mallorca pada Minggu, 7 April 2013 pukul 03.0o WIB. Menang atas klub yang tengah berjuang menyelamatkan diri dari degradasi, tidak hanya akan membuat Barca menjaga jarak dari Real Madrid. Tetapi juga, membuktikan kualitas mereka tanpa King Leo.

Selama ini, dengan skema False Nine atau Nomor Sembilan Palsu, Lionel Messi-lah yang menjadi juru gedor Barcelona, bukan para penyerang seperti David Villa. Kini, dengan tidak adanya Si Nomor 10, Barca bukan tidak mungkin mengisi posisi Messi dengan seorang Cesc Fabregas atau Thiago Alcantara. Bisa jadi pula, kali ini Tito Vilanova memasang trio penyerang sekaligus: Alexis Sanchez-David Villa-Pedro Rodriguez.

Barisan belakang Barca juga bermasalah dengan cedera panjangnya Javier Mascherano. Belum lagi belum bisa bermainnya Victor Valdes. Marc Bartra akan menjadi rekan duet Gerard Pique di tengah, sedangkan posisi kiper kembali diberikan kepada Jose Manuel Pinto.

Sementara itu, Real Mallorca yang berangkat ke Camp Nou, sangat bermasalah dengan lini belakang. Dalam lima laga terakhir mereka terbobol 12 gol. Sementara, Pedro Geromel tak bisa membantu barisan bek karena mengalami akumulasi kartu kuning.

Mallorca mesti khawatir. Sebab, dengan kalah dari Barca, posis mereka di klasemen bisa digencet oleh Deportivo La Coruna yang bukan tidak mungkin, menang di pekan ke-30. Ambisi lepas dari degradasi, adalah senjata yang bisa dimiliki kubu Iberostar Estadi.

Namun, dengan berkaca pada rekor pertemuan kedua tim: 4 kemenangan Barca dalam 5 kesempatan, plus cuma sekali seri, rasa-rasanya pasukan Tito Vilanova akan menang mudah pada musim yang akan membawa klub Majorca kembali ke Segunda Division.

Perkiraan Susunan Formasi

  • Barcelona (4-3-3): Pinto; Alves, Piqué, Bartra, Alba; Thiago Alcântara, Song, Fàbregas; Sánchez, Villa, Tello
  • Mallorca (4-3-2-1): Aouate; Hutton, Nunes, Bigas, Kevin; Tissone, Martí, Pina; Alfaro, Santos, Víctor

Head to Head

  • 11 November 2012     Mallorca  vs  Barcelona 2-4
  • 24 Maret 2012     Mallorca vs  Barcelona 0-2
  • 29 Oktober 2011     Barcelona vs Mallorca 5-0
  • 26 Februari 2011     Mallorca vs Barcelona 30-
  • 3 Oktober 2010     Barcelona vs Mallorca 1-1

Prediksi Sidomi: 60-40

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda