Scroll to Top

AMD & Adobe Kerjasama Buat Premiere Pro Ngebut dengan Prosesor Grafis

By Ditya / Published on Saturday, 06 Apr 2013
Premiere
Adobe Premiere Pro

Adobe dan AMD menjalin kerjasama untuk melakukan membuat kinerja software video editing Premiere Pro ngebut dengan bantuan akselerasi prosesor grafis dari AMD. Software Adobe Premiere Pro versi yang akan datang akan bekerja lebih cepat dengan bantuan prosesor grafis dari AMD FirePro.

Advanced Micro Device atau AMD telah mengumumkan bahwa pihaknya telah bekerja sama dengan Adobe untuk mengembangkan versi berikutnya dari Premiere Pro yang dilengkapi dengan dukungan akselerasi kinerja dari prosesor grafis buatan AMD.

Kerjasama ini akan membuat pengguna kartu grafis AMD FirePro dapat bekerja dengan lebih cepat dengan Adobe Premiere Pro berkat akselerasi prosesor grafis tersebut. Tak hanya kelas FirePro, tapi juga kartu grafis AMD lain, seperti Radeon dan kartu grafis yang terintegrasi dengan APU (Accelerated Processing Unit) seri A.

Adobe Premiere

“AMD dan Adobe berdedikasi untuk memberikan solusi tingkat profesional dan konsumen yang mendukung standar terbuka dan memberikan seniman di mana-mana dengan kemampuan untuk menciptakan pada kecepatan pikiran.”

“Melalui hubungan AMD yang kuat dengan Adobe, editor video tidak lagi harus menunggu untuk render, efek, dan komposit . Hampir semua sekarang dapat dicapai dengan kualitas tinggi secara real-time,” kata Neal Robison, AMD Senior Director & Software alliance.

Peningkatan kinerja dengan dukungan dari akselerasi prosesor grafis ini cukup dramatis dan jauh lebih cepat jika dibandingkan dengan hanya mengandalkan CPU (Central Processing Unit) untuk melakukan render atau efek pada proses editing video.

Seperti yang dilansir dari TomsHardware (05/04/2013), dukungan akselerasi prosesor grafis melalui standar OpenCL yang dilakukan oleh AMD dan Adobe ini diklaim jauh lebih cepat ketimbang pesaingnya, Nvidia dengan teknologi CUDA-nya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda