Scroll to Top

AMD akan Bundel Game SimCity dengan APU A8 & A10

By Ditya / Published on Saturday, 06 Apr 2013

SimCity

AMD dikabarkan akan melakukan bundel game SimCity untuk produk APU (Accelerated Processing Unit) seri A8 dan A10 untuk menggenjot penjualan. Sebelumnya, AMD telah mempromosikan bundel game yang mengusung nama Never Settle, yakni FarCry 3, Hitman: Absolution, dan Sleeping Dogs untuk penjualan kartu grafis Radeon.

Kini AMD akan menggenjot penjualan jajaran produk APU seri A8 dan A10 dengan memberikan bundel game SimCity gratis. Februari lalu, AMD menggenjot promosi yang mengusung nama Never Settle Reloaded dengan membbundel game Crysis 3, Tomb Raider, dan Bioshock Infinite pada penjualan kartu grafis Radeon seri 7900.

AMD memperluas promosi bundel game gratis ke jajaran produk APU premium seri A8 dan A10 dengan game SimCity. Kabarnya, bundel game SimCity dengan produk APU AMD ini dimulai minggu depan untuk wilayah tertentu. Produk APU yang mendapat bundel game SimCity adalah APU A8 5500, A8 5600K, A10 5700, dan A10 5800K.

Produsen prosesor x86 terbesar kedua ini membandingkan performa gaming APU A8 5600 dengan pesaing terdekatnya, Intel Core i3-3225. Memang, kemampuan grafis yang dimiliki oleh APU lebih superior ketimbang kompetitornya, tapi disisi prosesor masih agak tertinggal.

AMD cukup cerdik dengan memanfaatkan kelebihan APU di sisi grafis dengan menghadirkan bundel game SimCity dan promosi seperti ini diyakini akan meningkatkan penjualan jajaran produk APU kelas premium secara signifikan.

Seperti yang dilansir dari Hexus (05/04/2013), AMD mulai serius untuk menggarap pasar grafis untuk dapat bersaing dengan kompetitornya. Di pasar grafis, AMD bersaing dengan Nvidia. Sedangkan di pasar prosesor, AMD dengan produk APU bersaing dengan Intel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda