Scroll to Top

Nokia Catwalk: Dilengkapi Layar 4,5 Inci OctaOLED & Kamera 8,7 Megapiksel

By Ditya / Published on Saturday, 06 Apr 2013

Nokia Lumia

Nokia Catwalk dikabarkan akan dilengkapi dengan layar berukuran 4,5 inci dengan teknologi OctaOLED dan kamera dengan resolusi 8,7 megapiksel. Nokia Catwalk sendiri adalah smartphone kelas atas yang disiapkan oleh produsen asal Finlandia ini untuk menggantikan Lumia 920.

Di ajang Mobile World Congress 2013 lalu, Nokia memang dikabarkan tengah menyiapakn dua smartphone kelas atas baru, yakni menggunakan nama sandi Catwalk dan EOS. Nokia Catwalk ini kabarnya akan menggunakan casing berbahan aluminium dengan spesifikasi yang lebih baik dari Lumia 920.

Karena penggunaan bahan aluminium, Nokia Catwalk ini diklaim lebih ringan dan lebih kuat dibanding Lumia 920 yang berbahan polycarbonate. Kabarnya, smartphone Nokia Catwalk ini juga mengusung konsep desain yang berbeda dari Lumia seri sebelumnya.

Berdasarkan informasi yang beredar saat ini, smartphone Nokia Catwalk ini akan diperkenalkan pada 15 Mei 2013 mendatang dan mulai dijual pada bulan Juni atau Juli mendatang. Sayangnya, kabar ini belum mendapat konfirmasi resmi dari pihak Nokia.

Nokia Catwalk ini kabarnya akan mengusung kamera belakang dengan resolusi 8,7 megapiksel f2.0 yang dilengkapi dengan teknologi OIS (Optical Image Stabilization). Belum diketahui apakah Nokia Catwalk ini akan dilengkapi dengan teknologi PureView atau tidak.

Sedangkan dapur pacu smartphone Nokia Catwalk tampaknya tak berbeda jauh dengan Lumia 920, yakni ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon S4 yang mengusung prosesor Krait dual-core dengan kecepatan 1,5GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 1GB.

Seperti yang dilansir dari Softpedia (05/04/2013), yang paling menarik dari Nokia Catwalk ini adalah spesifikasi layarnya yang mengusung teknologi baru bernama OctaOLED berukuran 4,5 inci dengan resolusi 1280 x 768 piksel. OctaOLED (On-Cell Touch Active Matrix Light Emiting Diode) adalah teknologi layar yang dikembangkan oleh Samsung Display.

Nokia Catwalk kabarnya akan dibekali dengan baterai berkapasitas 2000mAh. Sayangnya, tak ada informasi yang jelas mengenai kepastian rilis dari smartphone Nokia Catwalk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda