Scroll to Top

Lenovo Luncurkan IdeaPad A1 Seharga $199

By Moch Ridwan / Published on Friday, 02 Sep 2011

Jika keinginan Anda untuk segera mendapatkan Tablet Android dari merk terkenal belum kesampaian juga, maka tak ada salahnya untuk melirik tablet yang satu ini yang harganya dijamin relatif murah. Yep, salah satu vendor laptop ternama Lenovo telah merilis IdeaPad Tabled A1 dengan harga hanya $199 saja, tak perlu menguras kantong Anda untuk segera mendapatan tablet idaman kan?

Tablet dengan layar 7 inchi beresolusi 1024×600 itu sudah dibenamkan Android Gingerbread (Android 2.3), memiliki dua kamera, kapasitas penyimpanan 32 GB, dan bekerja dengan prosesor single core 1 GHz. Harga yang lumayan miring ini tentu saja sangat kompetitif dengan Samsung Galaxy Tab dengan ukuran layar yang sama.

Berbicara mengenai banyak Tablet Android murah yang beredar di pasaran, namun kebanyakan diantaranya memiliki kontruksi yang samar dan kurangnya aplikasi Android yang umum ada di pasaran – ini artinya tak adanya fasilitas Gmap app, Maps, dan aplikasi Google lainnya. Tapi hal ini berbeda dengan A1 milik Lenovo yang menggunakan prosesor Cortex A8 ini memiliki lebih dari 200 aplikasi yang bisa diperoleh di lenovo App Shop. Tablet Android ini juga dilengkapi dengan GPS sehingga bisa dipakai untukalat navigasi.

IdeaPad bukanlah merupakan tablet yang tertipis yang pernah ada di pasaran akan tetapi sangat nyaman untuk digenggam di tangan. Lenovo menjelaskan bahawa tabletnya ini menggunakan paduan magnesium sehingga bisa menambah nilai daya tahan dan kekuatannya. Selain warna biru, tersedia juga pilihan warna pink yang merupakan warna yang jarang dipakai untuk tablet android. Pilihan warna hitam dan putih pun akan segera hadir beberapa bulan kedepan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda