Scroll to Top

Mark Zuckerberg Ciptakan Situs Jejaring Sosial Sejak Usia 15 Tahun

By Ibnu Azis / Published on Saturday, 06 Apr 2013

Mark Zuckerberg

Mark Zuckerberg ternyata sudah jatuh cinta dengan jejaring sosial sejak usia belia. Diwartakan Telegraph pendiri Facebook tersebut diduga telah ciptakan situs sejenis jejaring sosial saat usianya masih menginjak 15 tahun. Apa yang diciptakannya kala itu?

Website tersebut berisi pelbagai program sejenis purwa rupa sebuah situs jejaring sosial. Mark Zuckerberg merilisnya tahun 1999 yang kala itu masih studi di Sekolah Menengah Atas (SMA). Menariknya apa yang ia tuliskan di tab ‘About Me’.

Mark Zuckerberg mengaku jika Eminem adalah pahlawan baginya. Ia mungkin sangat mengagumi rapper bernama asli Marshall Bruce Mathers III ini.

“My name is… Slim Shady. No, really, my name is Slim Shady. Just kidding, my name is Mark,” tulisnya.

Mark Zuckerberg menjelaskan jika situsnya digunakan untuk memromosikan program AOL terbarunya ‘The Vader Fader’. Mungkin Mark Zuckerberg telah miliki ‘terawang’ akan potensinya di masa depan. Dan kini ia buktikan dengan Facebook.

“Sekarang web ini memang kecil, mudah-mudahan ia akan tumbuh menjadi situs web yang lebih besar nanti,” tulisnya kala itu.

Situs Mark Zuckerberg kala itu hanya miliki puluhan anggota. Cara pendaftarannya pun sangat mudah, laiknya Facebook, calon member wajib mengirim email ke Mark Zuckerberg untuk terhubung dengan pengguna lain yang telah ada di jaringannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda