Scroll to Top

Situs Resmi, Twitter, dan Flickr Korea Utara Diretas

By Ibnu Azis / Published on Saturday, 06 Apr 2013

Flickr Korea Utara

Tensi tinggi di Semenanjung Korea ternyata berimbas di dunia maya. Setidaknya tiga ‘rumah’ Korea Utara di internet diretas hacker, situs resmi pemerintah Pyongyang, akun Twitter serta Flickr. Apa yang mendasari pembajakan ini?

Namun pemerintah Korea Utara tidak begitu terusik dengan aksi jahil jemari peretas. Dalam aksinya, hacker membuat situs pemerintah Korut tak bisa diakses. Di akun Twitter berita dan propaganda tetangga Korea Selatan ini juga tak bisa diakses.

Seperti diwartakan Telegraph, di akun Twitter @Uriminzok, sebuah akun propaganda Korea Utara bahkan diubah foto profilnya dengan gambar penari tango. Penari ini mengenakan topeng guy fawkes yang merupkan identitas dari para hacker Anonymous.

Twitter Korea Utara

Selain itu pula, para pereta memosting ‘Hacked’ dan ‘Tango Down’. Akun @Uriminzok sendiri dikenal sebagai akun yang intens mencela dan menyudutkan Amerika Serikat. Pernah suatu ketika akun tersebut memosting gambar Gedung Putih dalam sebuah bidikan senapan sniper.

Di Flickr bahkan lebih beringas lagi. Akun tersebut memosting foto Kim Jong-Un dengan wujud babi. Tentu saja foto ini miliki tujuan untuk mendiskriditkan pemimping tertinggi bangsa Korea Utara tersebut.

Ketegangan di Semenanjung Korea memang sedang memuncak. Tak hanya antara Korea Utara dan Selatan saja, bahkan ikut menyeret Amerika Serikat. Bulan lalu jaringan TV Korea Selatan yak bisa diakses dan Korea Utara disalahkan akan insiden ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda