Scroll to Top

LinkedIn Makin Mirip Facebook dan Twitter, Tambah Fitur Mention

By Ibnu Azis / Published on Saturday, 06 Apr 2013

LinkedIn

Jejaring sosial pekerja LinkedIn kini makin social. Fitur baru mention ala Twitter kini telah ditambahkan. Kini LinkedIn justru kian mirip Facebook dan Twitter. Apa tujuan social media professional itu menambahkan fitur tersebut?

Mention adalah fitur yang identik dengan Twitter. Fitur ini melekat di microblogging tersebut. Jika bicara soal mention mau tak mau kita harus mengarah ke Twitter. Namun di Facebook, fitur tersebut juga tersedia meski dengan skema yang berbeda.

LinkedIn beranggapan fitur ini dihadirkan guna memermudah pengguna lakukan percakapan dengan rekan professional di situsnya. Dengan demikian pengguna LinkedIn akan lebih mudah dalam melacak percakapan yang menyebut (mention) dirinya.

Namun fitur ‘sebutan’ ini tak hanya hadir untuk para pengguna saja. Perusahaan pun bisa di-mention untuk mengarah ke percakapan yang lebih spesifik. Hanya dengan mengetikkan nama perusahaan atau pengguna, nantinya user yang di-mention akan menerima notifikasi.

Cara kerjanya pun sama dengan apa yang terjadi di Facebook maupun Twitter. Cukup mengetik nama depan pengguna, maka menu drop down akan muncul dan sila memilih username yang dikehendaki untuk di-mention.

Namun demikian LinkedIn membatasi pengguna yang bisa di-mention hanya sebatas koneksi level pertama atau first-degree. Dengan demikian Anda hanya bisa me-mention pengguna yang benar-benar Anda kenal atau telah terhubung.

Fitur mention ini sendiri diterapkan secara bertahap dengan pengguna bebahasa Inggris yang menjadi prioritas. LinkedIn percaya jika fitur ini akan bisa meningkatkan tingkat engagement.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda