Scroll to Top

Joe Hart: Manchester City Siap Angkat Topi untuk Manchester United

By Naqib Najah / Published on Saturday, 06 Apr 2013

Joe Hart

Penjaga gawang Manchester City, Joe Hart meminta rekan-rekannya untuk siap mengangkat topi kepada rival sekotanya, Manchester United. Apa maksud dari permintaan Hart ini?

Hart berpikir realistis perihal perebutan juara Premier League musim ini. Dengan selisih point yang berjarak 15 angka, Hart berpikir gelar juara sudah di tangan sang rival. Sekali pun demikian, bukan berarti kiper utama Timnas Inggris ini lepas tangan begitu saja. Jelang laga derby versus United, Hart bahkan berharap MU tergelincir pelan-pelan.

“Kami masih bersaing di setiap pertandingan, kita masih menjaga kehormatan dan martabat. Kami pikir ini bukan kegagalan,” buka Hart. Lanjutnya:

“[Jika Amerika memenangkan liga] kita akan menerima itu. Mudah-mudahan itu tidak akan terjadi, tapi sepertinya akan terjadi. Kami hanya berusaha menjaga kompetisi sampai akhir musim, terus berusaha untuk menang dan mendapatkan poin sebanyak yang kami bisa.”

“Saya tidak benar-benar tertarik untuk memberi mereka [Amerika] sanjungan, ini tentang apa yang kita lakukan. Tetapi jika mereka memenangkan liga, Anda harus angkat topi kepada mereka.”

Menanggpi komentar Roberto Mancini yang cenderung mengkambing hitamkan pasukannya di balik kebobrokan City musim ini, Joe Hart bekomentar dingin. Ia tidak mau terpancing dalam situasi seperti itu. Baginya, keterpurukan bukan karena City buruk, melainkan keperkasaan United dalam menjalani musim ini.

“United begitu kuat seperti mesin yang terus membunuh, dan kita belum (mencapai taraf itu).”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda