Scroll to Top

Facebook Home Lahan Iklan Baru, Sebut Mark Zuckerberg

By Ibnu Azis / Published on Saturday, 06 Apr 2013

Facebook Home

Saat peluncuran pertama tak ditemukan satu pun iklan di yang nongol di Facebook Home. Namun sang CEO tak menepis jika di aplikasi eksklusifnya itu nantinya bisa diandalkan untuk pundi-pundi pemasukan baru, Facebook Home lahan iklan baru bagi Facebook.

Tatkala sesi tanya jawab saat peluncuran Facebook Home, Mark Zuckerberg tak memungkirinya. Bos Facebook tersebut menjawab ‘Ya’ jika kemungkinan tersebut tetap ada.

Pendiri Facebook tersebut mengatakan jika menampilkan iklan di Facebook Home adalah salah satu langkah monetisasi. Memang saat ini belum terfikirkan bagaimana bentuknya, namun suatu saat nanti ia akan mewujudkannya.

“Saat ini belum ada (iklan) namun suatu saat nanti pasti ada,” ujarnya pada The Verge.

Iklan tersebut nantinya akan tertampil di Cover Feed sebagai default tampilan desktop Android sebagai pengganti home screen serta lock screen. Jika memang benar demikian iklan ini akan efektif sekali sebab pengguna intens menatap layar Android setiap saat.

“Rata-rata pengguna Facebook mengunjungi 12 kali dalam sehari, namun menatap lock screen bisa sampai 100 kali dalam satu periode,” tambah Mark Zuckerberg.

Cover Feed sendiri akan menampilkan update real-time dari konten pengguna (teman) Facebook baik itu teks, foto, atau berita berfoto. Tinggal tap dua kali layar maka pengguna bisa mengomentari status yang dibagikan.

Sementara itu Facebook Home sendiri akan tersedia per 12 April di beberapa smartphone kelas atas. Namun untuk integritas pertama di ponsel pintar bisa dirasakan di HTC First yang dikabarkan dijual di kisaran harga Rp 900 ribuan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda