Scroll to Top

Loris Capirossi Putuskan Pensiun di Akhir Musim

By Rheza Fadhlillah / Published on Friday, 02 Sep 2011

Capirossi_pensiunPembalap veteran, Loris Capirossi, akhirnya memutuskan untuk mengakhiri karirnya sebagai pembalap MotoGP pada akhir musim 2011.

Keputusan tersebut ia umumkan jelang GP Misano yang akan berlangsung akhir minggu ini dalam suasana kesedihan.

“Sangat sulit bagi ku untuk mengucapkankan ini karena setelah 22 musim, ini akan menjadi balapan terakhirku di Italia karena aku harus memutuskan untuk pensiun”, ucap Capirossi.

“Aku telah berpikir berkali-kali soal pensiun dan aku pikir ini adalah keputusan yang tepat. Aku ingin mengucapkan terima kasih kepada semua yang telah mendukung ku”.

“Sangat sulit untuk mendapakan podium ke-100 ku, tapi aku akan bertarung hingga akhir. Untuk masa depanku, aku masih belum mendapat kejelasan. Satu yang pasti adalah aku tidak akan menjadi pembalap lagi”.

“Dalam kehidupan. Tidak mudah untuk membuat keputusan semacam ini, apalagi setelah sekian banyak tahun yang sudah terlewati”.

“Aku yakin kehidupan baru akan mendebarkan, sama seperti sebelumnya”,

Capirossi telah berkarir selam 22 tahun di MotoGP dan tercatat telah memenangkan tiga kali kejuaraan dunia antara lain dua kali di kelas 125 cc dan satu di kelas 250cc. Ia tercatat telah turut serta pada 324 kali balapan sejauh ini, memenangkan 29 balapan, dan 99 kali finis di podium.

Capirossi masih memiliki harapan untuk membuat rekor atas dirinya dengan 100 kali finis di podium dan 330 kali turut serta pada balapan apabila tidak ada cedera lebih lanjut yang bisa membuatnya absen.

Gosip menyebutkan Capirossi sebenarnya mendapat tawaran untuk hijrah ke Superbike atau membuat tim balap sendiri untuk musim 2012. Akan tetapi, Capirossi lebih memilih untuk pensiun di akhir musim MotoGP 2011.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda