Scroll to Top

Arsenal: Arsene Wenger Puji Kontribusi Tomas Rosicky

By Wan Faizal / Published on Sunday, 07 Apr 2013

Rosicky-Gervinho

Arsenal meraih kemenangan penting dengan skor 1-2 atas West Bromwich Albion dalam laga pekan ke-32 Liga Inggris 2012-2013, Sabtu (6/4/2013). Dua gol Tomas Rosicky lah yang akhirnya berperan besar atas raihan tiga angka Arsenal di The Hawthorns, markas WBA tersebut. Tak heran jika Arsene Wenger tak kuasa menahan pujian untuk pemainnya itu.

Musim ini, Rosicky memang jarang sekali bermain. Ia lebih banyak berada di ruang perawatan sejak bergabung dari Borussia Dortmund beberapa tahun lalu. Namun ketika sembuh dari cedera dan kembali bermain, pemain berjuluk The Little Mozart itu tak lupa memberikan sumbangsih maha penting pada Arsenal.

“Tomas sungguh fantastis dan merupakan pemain penting bagi kami. Sayangnya ia selalu saja menderita cedera panjang. Tapi tiap musim, ia selalu memberikan kami dorongan penting di akhir musim yang mana sangat penting bagi tim,” ujar Wenger.

“Saya berharap Tomas mau mengakhiri karier bersama kami. Ia masih punya sisa kontrak setahun dan saya benar-benar mengandalkannya di tim.”

Kemenangan atas West Brom sendiri tak diraih dengan mudah oleh Arsenal. Terlebih dalam 20 menit akhir laga mereka harus kehilangan Per Mertesacker yang diusir wasit Howard Webb akibat melanggar keras Shane Long di kotak penalti.

Tak heran jika Wenger begitu sumringah timnya bisa meraih angka penuh dengan menunjukkan permainan yang fantastis. Tiga angka yang diperoleh tadi membuat Arsenal menduduki posisi keempat klasemen sementara dan menggusur Chelsea.

“Itu tadi adalah pertandingan yang sulit melawan West Brom. Mereka terus berjuang hingga detik terakhir. Saya senang karena kami mendapat tiga poin penting hari ini.”

“Anak-anak menunjukkan dua aspek yang bisa menjadi kunci kemenangan kali ini. Pertama adalah mereka mampu mengontrol pertandingan dengan kualitas yang dimiliki. Satu lagi, mereka tak kehilangan daya juang dan terus berjuang.”

Arsenal bisa saja kembali ke peringkat lima di klasemen sementara andai Chelsea sukses menumbangkan Sunderland pada hari Minggu ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda