Scroll to Top

Chelsea: David Luiz, Terry, dan Ivanovic Beri Pelajaran Pada Oscar

By Wan Faizal / Published on Sunday, 07 Apr 2013

Oscar dos Santos

Musim 2012-2013 adalah untuk pertama kalinya seorang Oscar dos Santos bermain di Eropa. Ia dibeli Chelsea dari Internacional dengan harga lebih dari 20 juta pounds. Bergabung bersama juara bertahan Liga Champions musim lalu itu disyukuri oleh Oscar karena disana ia mendapatkan pelajaran khusus dari bek-bek The Blues seperti John Terry, David Luiz, dan Branislav Ivanovic.

Pelajaran yang dimaksud Oscar adalah bagaimana ia menghadapi kerasnya sepakbola Inggris. Saat latihan, tak jarang ia mendapat tekel keras dari para palang pintu Chelsea.

Alih-alih mengeluh karena mendapat tekel maupun tendangan saat latihan, Oscar justru bersyukur karena rekan-rekannya itu membantunya “belajar” akan permainan di Premier League yang mengandalkan kekuatan fisik.

“Saat latihan, kami semua belajar. Kami memainkan banyak pertandingan yang berarti akan mendapat banyak ganjalan dari lawan. Kami belajar untuk menghadapi kerasnya pertandingan,” ucap pemain 21 tahun itu.

“Permainan di liga ini sangat keras. Bahkan latihan pun juga berjalan dengan keras. Saya tidak sadar jika ada yang menyuruh untuk menendang saya saat latihan, dan para pemain melakukannya! Tapi saya bisa belajar banyak dari situ.”

Oscar bisa dibilang cukup sukses dalam menjalani musim pertamanya di Eropa. Tengok saja catatan golnya bersama Chelsea sejauh ini. Ia mengemas sembilan gol yang masing-masing terbagi menjadi satu gol di liga, dua di FA Cup, serta sisanya di turnamen Eropa.

Ia juga menjadi salah satu poros permainan Chelsea. Bersama Eden Hazard dan Juan Mata, Oscar adalah pengatur irama serangan Chelsea untuk memanjakan striker seperti Fernando Torres atau Demba Ba.

“Di Inggris sini, kamu harus tahan banting ketika sudah berada di lapangan. Menghentikan lawan dengan cara seperti itu memang bukan gaya main saya. Tapi saya mempelajari itu semua di Chelsea dan akan terus belajar.”

Well, andai Frank Lampard hijrah atau gantung sepatu kelak, maka Chelsea sepertinya sudah tak perlu pusing-pusing lagi mencari penggantinya karena mereka sudah punya permata bernama Oscar dos Santos Emboaba Junior.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda