MotoGP Qatar 2013: Kenapa Valentino Rossi Start No. 7 ? Ini Alasannya

Valentino Rossi Sepang Latihan Pra Musim 2013

Apa yang ditunggu-tunggu dari MotoGP Qatar 2013? Jawabannya tidak lain kecuali melihat kembalinya Valentino Rossi baik podium pasca comeback-nya ke Yamaha. Namun hal tersebut menemukan halangannya pasca performa buruk Rossi di sesi kualifikasi yang membuatnya mengawali balapan dari posisi ketujuh. Kenapa The Doctor start di posisi ketujuh? Ini alasannya.

Jutaan harapan tertumpu di pundak The Doctor. Ia yang mengalami masa kurang gemilang di Ducati, kini menemukan harapan baru bersama tim lamanya, Yamaha. Beberapa kali meraih hasil positif dalam sesi uji coba, prestasi tersebut terhenti saat melihat kenyataan Rossi tidak masuk dalam posisi lima besar sesi kualifikasi MotoGP Qatar 2013.

Keberuntungan belum memihaknya, berikut dalih Rossi pasca menjalani sesi kualifikasi:

“Kualifikasinya tidak berjalan luar biasa buatku, terutama karena aku tak bisa menempati baris kedua. Penampilanku dalam latihan bebas lebih baik dari ini, (tapi) kita lihat bagaimana besok (dalam balapan),” tegasnya sebagaimana dikutip Crash.

Kesialan Rossi dalam menjalani sesi kualifikasi bukan terletak pada kerusakan mesin atau ketidak sesuaian ban, melainkan ia terjebak pada traffict pembalap yang terlalu padat sehingga ia tidak bisa menggeber motor secara maksimal. Tuturnya:

“Sialnya dalam sesi kualifikasi aku terhambat oleh keramaian jadi aku tidak bisa meningkatkan waktu lap dan kehilangan posisi.”

Start dari posisi tujuh? Mampukah Rossi memuaskan fans-nya pada sesi perdana MotoGP 2013?

 

 

 

Komentar Anda

Leave A Response