Scroll to Top

Google Ubah Penampilan Antarmuka Blogger

By Moch Ridwan / Published on Friday, 02 Sep 2011

Sejak di luncurkannya Google+ Beta, Google tampaknya sedikit melambat untuk memperbaharui sejumlah situs populer yang merupakan produk unggulannya termasuk Docs, Calender, serta Gmail. Namun berbahagialah bagi pengguna Blogger, sebab raksasa mesin pencari itu telah melakukan makeover terhadap beberapa menu platform blognya.

“Sudah berjalan beberapa tahun sejak kami mengupdate penampilan Blogger, dan saya rasa masih terdapat beberapa hal yang perlu diperbaharui dibandingkan hanya sekedar tampilan grafik baru yang cukup menonjol,” demikian tutur Produk Manajer Blogger Chang Kim.

Tampilan antarmuka baru blogger
Tampilan antarmuka baru blogger

“Kami telah menulis ulang seluruh proses editing sehingga blogger saat ini jauh lebih cepat diakses,lebih efisien, dan mudah untuk melakukan update,” tambahnya.

Desain ulang yang dirancang oleh tim Blogger meliputi pengalaman blogging yang lebih efisien, penambahan ikhtisar baru dimana pengguna bisa menemukan analisis trafik blog, komentar, serta data statistik blognya. Untuk mendapatkan tampilan antarmuka yang baru di akun blogger milik Anda sendiri, silahkan klik ‘coba penampilan antarmuka blogger yang baru’ letaknya di dashboard blogger Anda sebelah kanan atas. Beberapa perubahan yang lain akan ditampilkan dalam beberapa hari kedepan demikian ungkap Google.

Saat mencoba untuk melihat tampilan baru blogger milik penulis. Saya mendapatkan kesan pertama kali lebih sederhana dan bersih dibandingkan dengan blogger yang lama. Daftar blog yang diurutkan blogger pun berbeda dari sebelumnya dimana blog yang usianya masih baru akan ditampilkan di urutan teratas. Menu untuk melakukan pengeditan langsung diletakkan disebelah kanan disamping menu ‘create new post’ tinggal klik anak panah dan pilihan menu editing akan ditampilkan menggunakan drop down menu.

Penasaran dengan tampilan antarmuka blogger yang baru? Yuk kunjungi akun blooger milik Anda sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda